Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Kijang Tutup Sementara

Papan Pengumuman Puskesmas Kijang Tutup Sementara.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) Kijang kabupaten Bintan ditutup sementara, akibat seorang perawat di Puskesmas itu tertular virus corona.

Penutupan Puskesmas dilakukan mulai Jumat (6/11/2020) dan pelayanan kesehatan untuk warga Kijang Kota, sementara dialihkan ke Puskesmas Seilekop-Bintan.

Informasi yang diperoleh Media.pihak puskesmas menutup sementara Puskesmas tersebut karena sedang dalam proses sterilisasi dan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Pelayanan akan dibuka sampai tracing yang dilakukan Puskesmas Kijang selesai.

Kepala Puskesmas Seilekop, dr Zailendra, membenarkan tutupnya pelayanan kesehatan dan rujukan di Puskesmas Kijang tersebu dan pelayanan kesehatan warga, dialihkan sementara ke Puskesmas Seilekop.

“Hal itu dilakukan menyusul adanya tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi Covid-19 dari hasil Polymerase Chain Reaction (PCR), Maka untuk sementara waktu pelayanan kesehatan dari Kijang Kota, dialihkan ke Puskesmas Seilekop dengan batas waktu yang belum ditentukan,”ujar Zailendra, Jumat (6/11/2020).

dr Zailendra juga mengatakan, meskipun pelayanan kesehatan warga Kijang Kota akan ditangani Puskesmas Seilekop. pihaknya tidak melakukan penambahan nakes maupun ruangan. Dan dia juga memastikan semua pasien akan dapat dilayani dengan baik.

“Hanya jam pelayanan saja yang kami sesuaikan. Karena selama ini di Puskesmas Kijang Kota ada poli malam,”jelasnya.

Mulai sekarang lanjutnya, pelayanan untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas Seilekop dari Senin-Kamis dibuka dari pukul 08.15-17.00 WIB. Lalu Jumat-Sabtu dibuka dari pukul 08.15-16.00 WIB dan Minggu dimulai dari 08.15-12.00 WIB.

Sedangkan pelayanan untuk Poli Umum akan dibuka pada Senin-Kamis dari pukul 08.15-12.00 WIB. Lalu Jumat-Sabtu dibuka dari pukul 08.15-11.00 WIB sedangkan Minggu tidak buka.

“Kita tetap layani seperti biasa yaitu sesuai protokol kesehatan,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...