Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Terlibat Narkoba, Disertir Polisi Ari Jeger Dituntut 9 Tahun Penjara

Kembali Terlibat Narkoba, Disertir Polisi Ari Jeger dituntut 9 Tahun Penjara Oleh Jaksa penuntut umum di PN Tanjungpinang (Presmed)

PRESMEDIA.ID.Tanjungpinang-Terlibat Narkoba, disertir Polisi terdakwa Ari Aksiander alias Ari Jegger dituntut 9 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dicky Saputra di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin(2/9/2019).

Dalam tuntutannya, Dicky menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman pasal 112 ayat 2 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Atas perbutanya meminta pada Majelis hakim agar menghukum terdakwa selama 9 tahun, denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan kurungan penjara,”ujar Dicky.

Mendengar itu, tedakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya A Nur menyatakan menolak tuntutan Jaksa penuntut umum tersebut, dan akan melakukan pembelaan secara tertulis (pledoi) pada sidang berikutnya.

Untuk mendengar Pledoi pembelaan terdakwa, Ketua Majelis Hakim Corpioner didampingi Hakim anggota Eduard Sihaloho dan Jhonson Sirait, menunda persidangan selama satu pekan dengan agenda pembacaan pledoi.

Dalam dakwaan JPU, berawal pada saat terdakwa di hubungi oleh Rudi Hartono yang menyuruh terdakwa mengambil sabu-sabu didalam kotak rokok, di Batu 8 atas pembakaran Mayat. Setelah mendapatkan sabu tersebut, kemudian terdakwa pergi ruko permainan biliard di Tanjungunggat. Sesampai disana, terdakwa memisahkan sabu yang diambilnya untuk dijual kepada orang lain sebesar Rp.300 ribu.

Sedangkan sisanya akan di berikan ke Pak Cik (DPO) di depan sebuah ruko di Jalan Tanjungpinang-Tanjung Uban KM.16 Desa Toapaya Selatan. Saat mau memberi sabu tersebut, Terdakwa Ari Aksiander alias Ari Jegger diamankan oleh Satnarkoba Polres Tanjungpnang, dan ketika dilakukan pemeriksaan, ditemukan 1 paket kecil sabu pada saku celana bagian depan sebelah kiri yang dikenakan oleh terdakwa dan 1 paket narkotika sabu dengan paket sedang didalam tas sandang dengan berat 23,10 gram. (Presmed6)

Comments
Loading...