Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

12 Mobil dan Motor Kecelakaan di Bintan

Salah satu Mobil Toyota Agya BP.1421 YH milik warga yang terlibat lakalantas akibat jalan licin di Jalan Gesek kecamatan Toapaya Bintan Sabtu (7l11/2020) sore.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Sebanyak 2 mobil dan 10 motor terlibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Gesek kecamatan Toapaya Bintan Sabtu (7/11/2020) sore.

Lakalantas itu dipicu karena kondisi jalanan yang menghubungkan Kawal-Toapaya dan Tanjungpinang licin, akibat diguyur hujan dan tumpahan minyak solar.

Buyung salah seorang Warga Kawal, mengatakan kejadian itu terjadi pada sore hari. Ketika itu kondisi jalanan di lokasi kejadian sangat licin karena selain diguyur hujan seharian juga ada tumpahan minyak solar.

“Jadi jalanan dari Km  25 Gesek sampai Simpang Batu 16 Lintas Barat ada tumpahan solar. Sehingga sangat berbahaya dan rawan lakalantas,”ujar pria berambut cepak ini.

Licinnya jalanan akibat tumpahan minyak solar dan hujan itu, membuat para pengendara hilang kendali. Bahkan membuat rem kendaraan yang melintas tidak berfungsi.

Seperti yang terjadi di Batu 25, sebuah Mobil Toyota Agya warna silver menabrak Toyota Avanza warna hitam. Penyebabnya, rem kedua mobil tersebut tidak berfungsi karena jalan licin akibat percikan solar yang tumpah. Meskipun tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka-luka namun kedua mobil mengalami kerusakan.

“Kedua mobil itu sempat mengerem, Namun remnya mendadak tak pakem. Hingga bertabrakan,”jelasnya.

Sedangkan di Km 22 Gesek sampai Simpang Km 16 Lintas Barat, sedikitnya ada 10 kendaraan roda dua terlibat lakalantas tunggal. Pengendara motor tersebut hilang kendali akibat jalanan licin sehingga terjatuh.

“Dalam insiden ini tidak sampai menelan korban jiwa tapi banyak yang luka-luka,”katanya.

Buyung mengimbau kepada para pengendara roda dua maupun pengemudi mobil serta lori untuk berhati-hari melintasi jalanan arah Kawal-Toapaya-Tanjungpinang. Karena kondisi jalannya masih licin apalagi sampai saat ini cuaca di Bintan masih dilanda hujan.

“Lebih baik berhati-hati dalam berkendara. Karena keselamatan itu lebih utama dibandingkan lainnya,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...