Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Yanuar Terpilih Sebagai Ketua BPC-HIPMI Lingga 2020-2023

DPRD Lingga
Ketua BPC-HIPMI Lingga 2020-2023 Yanuar ST saat menerima Bendera HIPMI dari pengurus BPD HIPMI Kepri.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Yanuar S.T, terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Lingga, periode 2020-2023.

Pengusaha muda Lingga ini, didapuk secara aklami pada Musyawarah BPC HIPMI Lingga yang digelar di gedung serbaguna One Hotel Sabtu (07/11/2020) kemarin.

Ketua OKK BPD HIPMI Kepri Albino Prahersab, mengucapkan alhamdulillah atas terlaksananya Muscab BPC HIPMI Kabupaten Lingga dan terpilihnya kepengurusan organisasi Pengusaha Muda di Lingga itu, hingga roda organisasi tidak lagi vakum.

“Semoga dengan terpilihnya kepengurusan saat ini, roada organsiasi akan berjalan secara optimal, anggota dan kader dapat lebih banyak dari teman-teman pengusaha lainya,”ujar Albino.

Dengan keberadaan BPC HIPMI di Lingga, Albino juga berharap akan mampu menyatukan persepsi pengusaha muda baik yang kecil amupun besar untuk begabung, hingga prosepek usaha dan investasi di Lingga dapat lebih dikenal di Kepri dan bahkan nasional,”kata Bino.

Selain bisa merangkul semua kalangan, Bino berharap pengurus baru di BPC HIPMI Kabupaten Lingga bisa melahirkan program yang mumpuni ke depannya.

“Kita juga berharap pengurusan yang baru ini, energinya bisa lebih baik lagi, bisa lebih kuat lagi. Program-programnya juga bisa mumpuni dan bisa merangkul semua kalangan, juga bisa terkenal lah,” kata Bino.

Sementraa itu ketua BPC HIPMI Yang baru Yanuar mengatakan dengan terpilih dirinya sebagai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lingga, meinta dukungan dari seluruh anggota agar bisa mengemban amanah tersebut sesuai dengan visi dan Misi HIMPI dalam membangkitkan semangat gotong-royong untuk perkembangan ekonomi ke depannya.

“Mudah-mudahan saya dapat mengembankan amanah sesuai dengan visi saya, membangkitkan semangat gotong-royong di HIPMI, supaya ada perkembangan-perkembangan ekonomi dalam pendapatan PAD pemerintah daerah, dalam pengembangan-pengembangan lagi usaha-usaha yang sudah ada, baik itu sektor di dalam daerah maupun di luar daerah,”kata Yanuar.

Yanuar menambahkan BPC HIPMI Kabupaten Lingga kedepan, akan mengedepankan UMKM di beberapa sektor, khuusnya dibidang perikanan ataupun olahan makanan serta pembuatan sejenis kerupuk, makanan khas berbahan sagu, perkebunan, pertanian, serta sektor pariwisata yang ada di Lingga.

Kedepannya, lanjutnya, pengusaha muda Lingga harus mampu bersinergi serta membangun usaha ekonomi di Lingga hingga bisa menyumbangkan PAD bagi daerah.

“Mudah-mudahan ke depannya pengusaha-pengusaha BPC HIPMI Kabupaten Lingga mampu bangkit, bersinergi, membangun usaha-usaha ekonomi untuk menciptakan dan memberikan PAD bagi Kabupaten Lingga ke depannya,”jelasnya.

HIPMI Lingga lanjutnya, akan menitikberatkan pada kemitraan dan juga membangun jaringan dari tingkat provinsi ataupun di tingkat pusat.

Yanuar berharap, pengusaha-pengusaha muda yang tergabung di BPC HIPMI Lingga, akan bisa mengembangkan usahanya masing-masing serta mengembangkan ekonomi daerah.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...