Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DPRD dan Pemerintah Natuna Diajak Sinergi Percepat Pembangunan Daerah

TS.Arif Fadillah saat menyerahkan SK Pelantikan pada anggota DPRD Natuna 2019-2024.

PRESMEDIA.ID, Natuna- Sekretaris Daerah provinsi Kepri TS.Arif Fadillah mengatakan, Anggota DPRD periode 2019-2024 dan Pemerintah kabupaten Natuna harus dapat bersinergi dan meningkatkan kerja sama dalam mempercepat pembangunan daerah, bersama dengan Pemerintah provinsi Kepri.

“Pengelolaan potensi daerah jika dilakukan dengan baik, serta didukung oleh legislatif dan kepala Daerah, akan terwujud potensi PAD yang bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, “ujar Arif saat menghadiri Rapat Paripurna pengucapan sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Natuna Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna, Senin (02/09/2019)

Dengan dilantiknya Anggota DPRD Natuna terpilih itu, Arif Fadillah juga menekankan, agar pemerintah dan DPRD dapqt ialing mendukung dan bersinergi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Natuna.

Arif juga mengucapkan selamat bertugas mengemban aspirasi masyarakat pada anggota DPRD yang baru dilantik, serta mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD yang lama, atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas.

“Selamat mengabdi dan bekerja pada anggota Dewan yang baru, jemput aspirasi masyarakat dan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi kemajuan Natuna,”ujar Arif.

Sebelumnya sebanyak 20 orang anggota DPRD Kabupaten Natuna terpilih Masa Jabatan 2019-2024 diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Ranai Sahat Saur Parulian SH.

Pada kesempatan itu, juga ditetapkan dua anggota DPRD menjadi unsur pimpinan, ke dua anggota DPRD itu adalah, Andes Putra sebagai ketua DPRD sementara dan Eri Marka sebagai wakil ketua DPRD Natuna sementara.

Dalam sidang perdana Ketua DPRD Natuna sementara, Andes Putra menyatakan, terimakasih kepada anggota legislatif yang lama, masyarakat kabupaten Natuna, KPU, Bawaslu dan aparat kemanan serta sejumlah pihak lainya, yang terlibat pada Pemilu 2019.

“Dengan telah terlaksananya pelantikan anggota DPRD Natuna saat ini, Kami juga mengajak semua pihak, anggota DPRD dan pemerintah daerah untuk bekerja mewujudkan program pembangunan di Natuna,”ujarnya.

Pada pelantikan 20 orang anggota DPRD Natuna 2019-2024 ini, juga dihadiri bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Chandra, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepri Hasbi, Kepala BPMD dan Disduk Capil Provinsi Kepri Sardison, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Zulhendri, Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi, FKPD Kabupaten Natuna, OPD Kabupaten Natuna serta Tokoh Masyarakat.

Comments
Loading...