Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Curi Kotak Infak Masjid di Tengah Pandemi, AK Dijebloskan ke Penjara

AK pelaku pencurian kotak Infak Masjid Diamankan Polisi ke Polsek Tanjungpinang Timur.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Terduga pelaku Ak, dijebloskan ke penjara, karena kedapatan mencuri kotak infak di masjid AS Sakinah Perumahan Taman Harapan Indah Kilometer 9 Kota Tanjungpinang.

Pelaku diamankan Polsek Tanjungpinang Timur, setelah sebelumnya dipergoki pengurus Masjid, mengambil dan membongkar Kota Infak sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (5/11/2020).

Kapolsek Tanjungpinang, AKP Firuddin, melalui Aiptu Syarif Muda Harahap mengungkapkan, kronologis kejadian berawal pada saat pelaku melihat situasi masjid dalam keadaan sepi. Kemudian pelaku masuk dan melihat kontak infak yang terbuat dari kaca terletak didalam masjid.

Saat itu, pelaku langsung membawa kotak infak tersebut ke toilet, dan memecahkan dan membongkarnya disana.

“Didalam toilet itu pelaku memecahkan kota infak dengan cara meninjunya dengan tangan,”ungkap Syarif, Senin(9/11/2020).

Kemudian lanjut Syarif, pelaku mengambil uang infak yang ada didalam kota sebanyak Rp289 ribu. Tetapi pada saat mau kabur, dengan sepeda motornya, pengurus masjid menangkap pelaku.

“Awalnya pengurus masjid juga mengaku, sudah mencurigai gerak-gerik pelaku. Dan setelah itu langsung menangkap dan mengamankan pelaku, selanjutnya menelepon Polsek Tanjungpinang Timur dan anggota membawa pelaku ke Polsek,”jelasnya

Kepada Polisi pelaku Ak juga mengakui perbuatannya. Ak mengatakan nekat mencuri kotak Infak Masjid itu karena tidak memiliki uang untuk membeli makanan.

“Atas perbuatannya saat ini Ak dijebloskan ke Penjara dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,”ujar Syarif.

Penulis:Roland

Comments
Loading...