Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Dilaksanakan 20 November Mendatang, Debat Cagub/Cawagub Kepri Hanya Satu Putaran

Ketua KPU Kepri Sri Wati.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau kembali mengubah skema pelaksanaan debat publik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Yang sebelumnya 3 dipangkas menjadi 2 putaran, kemudian dipangkas kembali hanya menjadi satu putaran saja.

Ketua KPU Kepri, Sriwati, mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara KPU, Bawaslu, Polda, Satgas penanganan COVID-19.

Menurutnya, kesepakatan tersebut disebabkan kondisi pandemi COVID-19 yang juga sudah masuk dalam klaster KPU Kepri.

“Rapat koordinasi semalam sore sudah kami sampaikan rencana debat 2 kali, tetapi masing-masing mempunyai masukan dan saran untuk satu kali dan juga dari Bawaslu, Gugus tugas, dan Polda agat dilaksanakan satu kali debat,” terangnya, Senin (9/11/2020).

Ia mengungkapkan, rencananya debat publik paslon akan dilaksanakan pada 20 November mendatang di Kota Batam.

Sementara, untuk penyiarannya akan ditayangkan melalui media lokal atau media nasional, Sriwati, mengaku hingga saat ini dirinya masih berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Nanti akan diinformasikan, yang pasti pelaksanaannya di Batam,” ujarnya.

Untuk diketahui, KPU terpaksa mengubah skema debat cagub dan cawagub Kepri akibat adanya munculnya kluster KPU Kepri dikarenakan 3 komisionernya terpapar COVID-19. Bahkan, 5 staf juga terkonfirmasi akibat berkontak langsung dengan para komisioner. Saat ini, paling tidak sudah ada 8 orang dalam klaster KPU Kepri.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...