Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sosialisasi Prokes dan Bagi Masker di Batam, Ini Pesan Ibu Tito ke Ibu-Ibu di Kepri

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian saat melakukan Sosialisasi Prokes Pencegahan COVID-19 dan Pembgiaan Masker di Batam Provinsi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Batam- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian meminta seluruh ibu-ibu di Kepri, agar menjadi motor dan penghimbau pada setiap anggota keluarga, untuk selalu menerapkan Protokoler Kesehatan pencegahan Pandemi COVID-19 di lingkungan keluarga.

Hal itu dikatakan Ibu Tri Tito Karnavian, saat menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan memberi bantuan 5 ribu masker dan makanan bergizi untuk ibu hamil, Lansia balita dan disabilitas di Kelurahan Batu Besar Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (10/11/2020).

“Dimanapun dan kapanpun, kami meminta, ibu-ibu di Kepri mengingatkan keluarga untuk menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak, untuk memutus mata rantai peredaran virus COVID-19,”ujarnya.

Ibu Mendagri ini juga mengatakan, jika saat ini perlu disadari pentingnya penerapan protokol kesehatan, karena dampak pandemi Covid-19 sudah sangat luar biasa terhadap kesehatan dan bahkan resesi ekonomi.

Baca Juga

“Apa lagi, kita sedang menunggu vaksin yang masih butuh waktu. Oleh karena itu, Saya sebagai Ketua Umum TP-PKK, menghimbau ke seluruh ibu dan masyarakat di Kepri, agar tidak henti-hentinya mengkampanyekan penerapan Protokoler Kesehtan ini sebagai benteng perlawanan kita terhadap pandemi Covid-19,”ujar Ibu Tri Tito.

Selain itu, Ibu Tri Tito juga berpesan, agar kebiasan lama keguyuban dan kekeluargaan masyarakat Indonesia yang senang ngobrol dan berkumpul, hendaknya dimasa Pandemi ini, harus selalu diingatkan agar tetap menjaga jarak.

“Itulah yang harus kita ubah, agar di tengah pandemi seperti ini kebiasaan berkumpul itu untuk diingatkan dengan selalu menjaga jarak dan menggunakan Masker,”ujarnya.

Kampanye lain yang juga disampaikan Ketum TP PKK ini adalah agar masyarakat tidak membuka masker walau hanya sebentar di tempat yang banyak orang.

“Kita tidak hanya fokus pada kampanye protokol kesehatan, Tetapi, juga tugas utama PKK untuk memberdayakan masyarakat akan menjaga kesehatan dengan memakan-makanan sehat dan bergizi, ibu hamil untuk rutin memeriksa kandungannya dan memaksimalkan peran Posyandu untuk melayani masyarakat terutama lansia dan balita,”pungkasnya.

Sementara itu, Pjs.Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 di tengah Pandemi COVID-19 saat ini di Kepri diperingati dengan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dibarengi dengan sosialisasi dan himbauan pada masyarakat, untuk menjadi pahlawan pelindung bagi diri sendiri dan keluarga dalam penegakan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19.

“Ibu-ibu kader PKK se-Kepri juga telah digerakan untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh keluarga masyarakat, akan pentingnya penegakan protokol kesehatan ini,”ungkap Sofa.

Dalam rangkaian kunjungan Ketum TP PKK Ibu Tri Tito Karnavian yang bersamaan dengan Kunjungan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian terkait pengarahan Pilkada Serentak Berintegritas dan memonitor perkembangan penanganan Covid-19 di daerah, juga meinta arahan kepada seluruh kader PKK dan ibu rumah tangga di Kepri.

“Dalam waktu yang singkat ini, tentu saja belum banyak yang bisa kami lakukan. Karena itu, kami memohon kepada Ibu Ketum TP PKK untuk berkenan memberikan pengarahan kepada kader PKK di Kepri dan bantuan kepada warga di di Kecamatan Nongsa,Kota Batam,”tambahnya.

Dalam sosialiasi ini, selain Ibu Menteri dalam Negeri (Mendagri), juga hadiri Pjs.Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Ketua Pjs. TP-PKK Kota Batam Ibu Syamsul Bahrum, Camat Nongsa, dan Ibu-Ibu Forkopimda Kepri serta kader-kader PKK se-Kota Batam.

Di akhir sosialisasi, Ibu Tri Tito juga memberikan bantuan berupa masker, makanan bergizi secara simbolis kepada perwakilan warga dari ibu hamil, balita, lansia dan difabel di Batam.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...