Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tablik Akbar Tahun Baru Islam Mengubah Diri Menjadi Lebih Baik Lagi

?

Plt.Gubernur Kepri, Isdianto saat menghadiri Tablik Akbar Tahun Baru Islam di Batam.
?

PRESMEDIA.ID,Batam-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto berharap, momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Tingkat Provinsi Kepulauan Riau hendaknya membawa perubahan bagi setiap insan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Karena kata Isdianto, hakikatnya, hijrah harus membuat hati lebih dekat dengan Allah SWT.

“Jika sebelumnya kita jauh dari Allah, maka tahun ini kita berubah untuk jadi lebih dekat dengan-Nya,”kata Isdianto saat menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Lapangan Usman Harun Masjid Besar At Thoriq Sei Pancur Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Senin (2/9/2029) malam.

Tabligh kbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Tingkat Provinsi Kepri ini, mengangkat tema “Hijrah Yang Paling Utama dan Mulia Adalah Hijrah Dengan Hati Menuju Allah SWT” dan menghadirkan Ustaz HM Subki Al Bughury dari Jakarta yanf mengisi tausiyah, dan dihibur dengan iringan rebana dari hadrah Al Mustofa Pancur Biru, Kota Batam. Dan Pembacaan ayat suci alquran dibawakan oleh qori international Muhammad Rifki Putra dari Quran Senter Batam.

Momen tahun baru Hijriya yang selalu diperingati lanjut Isdianto, hendaknya tidak hanya dilaksankan dengan kegiatan seremonial, namun lebih dari itu, haris memberi dampak positif bagi peningkatan iman dan taqwa.

Pemerintah Provinsi Kepri juga menginginkan dari peringatan tahun baru Islam 1 Muharam itu makin mendekatkan jalinan silaturahmi antar sesama. Karena silaturahmi yang terjalin semakin baik, makin menguatkan tali persaudaraan sesama.

Satu sisi ini memberi dampak positif bagi terciptanya rasa aman nyaman dan tentram. Dalam sekala lebih luas, kondisi ini mencerminkan tatanan masyarakat Kepri yang cinta damai.

“Inilah modal yang sangat berharga bagi kita dalam membangun Kepri yang sama -sama kita cintai ini,”tegas H Isdianto.

Kedepan, kata Isdianto, setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan di Provinsi Kepri bisa dilaksanakan merata disetiap kabupaten/kota yang ada. Tentu ini dimaksudkan, bahwa pemprov ingin lebih dekat dengan semua kalangan masyarakat Keprulauan Riau.

Sementara Ustaz Subghy Al Bughury berharap, dari momen tahun baru hijriyah ini, semua makin lebih bersyukur kepada Allah SWT. Karena hakikat bersyukur, yaitu berterima kasih kepada Allah atas semua karunia yang diberikan. Dan karunia terbesar tersebut adalah nikmat iman yang masih ada di diri.

Selain bersyukur, selanjutnya harus berusaha merubah jiwa maupun hati, agar makin lebih bersemangat dalam semua hal. Utamanya dalam hal amal ibadah sebagai bekal menuju kehidupan akhirat kelak.

Terakhir momentum tahun baru hijriyah mengharuskan tak lupa terus berdoa. Karena doa yang selalu dipanjatkan, adalah bentuk kepatuhan serta taat dan ingin selalu dekat dengan-Nya.

“Kalau kemarin-kemarin kita kurang dekat, tahun ini meski lebih dekat lagi,”harap Ustaz Subghy.

Tampak hadir FKPD Provinsi Kepri, OPD Provinsi Kepri, FKPD Kota Batam, Dsnlantamal, Danlanud, Staf Khusus Gubernur, Kepala Kanwil Kementrian Agama Kota Batam, perwakilan Bank Indonesia, para pemimpin pondok pesantren dan ribuan kaum muslimin dan muslimat yang hadir memenuhi tabligh akbar.(Presmed).

Comments
Loading...