Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Bintan Puji Program UMKM Pemerintah, Siti: Terimaksih Pak Apri

Suasana Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Kawal yang menjadi Lapak UMKM Bintan Berjualan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Masyarakat Kabupaten Bintan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bintan Apri Sujadi yang telah melaksanakan sejumlah program dalam membantu memberdayakan masyarakat.

Sejumlah program yang dihadirkan pemerintah kabupaten Bintan, diakui warga, sangat membantu masyarakat khususnya pemberdayaan UMKM untuk berjualan di Akau Area Gedung Olah Raga (GOR) Kawal.

Dengan ketersediaan Etalase dan Gerobak pada warga untuk berjualan, warga mengaku ekonomi mereka sangat terbantu.

Program yang diinisiasi oleh Apri Sujadi ketika menjabat sebagai Bupati Bintan tersebut, dikatakan warga mampu menstabilkan roda perekonomian meskipun Pandemi Covid-19 melanda. Bahkan dengan gerobak tersebut warga mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Salah satu pemilik stand, Siti mengatakan, ketika Covid-19 melanda l, perekonomian kabupaten Bintan lumpuh total. Namun dengan adanya bazar kuliner dan pemberian gerobak gratis ini kehidupan ekonomi warga sekitar Kelurahan Kawal mulai pulih kembali.

“Terimakasih Pak Apri yang sudah membangkitkan roda ekonomi masyarakat, dampak dari bazar ini sudah saya rasakan langsung,”ujar Siti Kamis (12/11/2020).

Bazar kuliner yang hadir setiap malam tidak hanya dikunjungi oleh warga dari Kecamatan Gunung Kijang saja. Tetapi jadi tempat persinggahan dari berbagai wilayah seperti pengunjung dari kecamatan lain maupun Tanjungpinang. Bahkan pada akhir pekan juga disinggahi oleh pengunjung dari Kota Batam.

“Banyak yang habis mengunjungi Pantai Trikora mampir ke bazar kuliner ini. Mereka sangat senang kesini karena suasana disini beda dari lainnya. Sehingga bazar ini menjadi objek wisata baru bagi mereka,” katanya.

Siti berharap Apri Sujadi kembali memimpin Bintan. Sebab program yang diinisiasinya sangat dirasakan oleh warga. Kemudian program tersebut bukan hadir saat momen-momen tertentu melainkan dapat terus berjalan dan berkembang seperti bazar kuliner ini.

“Kami inginkan program pro masyarakat lainnya terus lahir dari kebijakan Pak Apri. Seperti BLT bagi lansia, pinjaman dana bagi UMKM tanpa bunga dan bantuan lainnya,” ucapnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...