Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Percepat Pembangunan, Kepri Serah Terimakan Hibah Kepada Lima Kementerian

Plt.Gubernur Kepri Isdianto saat menandatangani Naskah Hibah lahan Pelabuhan di Dompak untuk Kementerian Perhubungan

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemprov Kepri melakukan serah terima hibah daerah bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM.

Naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto bersama sejumlah perwakilan kementerian di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (2/9/2019).

Sejumlah jenis hibah barang milik daerah pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang dihibahkan terdiri dari Hibah tanah untuk Kementerian Pertahanan dengan objek hibah lahan seluas 10.000 m2 di pulau Dompak Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan Rp 55.392.193.00, untuk pembangunan Kantor Kanwil Kemenhan Kepulauan Riau.

Selanjutnya, hibah tanah seluas 6.801 m2 di pulau Dompak Tanjungpinang untuk kementerian Perhubungan dengan nilai
Rp.37.585.516.00 yang diperuntukan pembangunan fasilitas pelabuhan Dompak.

Hibah ketiga, untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan objek hibah tanah, peralatan dan mesin, gedung dan bangunan, jalan, irigasi dan jaringan lokasi di Selat Lampa Kabupaten Natuna dengan nilai keseluruhan Rp 28.017.552.202.00.
Hibah ini diperuntukan fasilitas pendukung UPT pelabuhan perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Hibah ke empat, untuk Kementerian Hukum dan HAM RI dengan objek hibah tanah seluas 12.746 m2 yang berlokasi di Senggarang, Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan Rp. 449.136.000.00. Tanah ini diperuntukan pembangunan Kantor Kanwil Kemenhukham Provinsi Kepulauan Riau.

Hibah ke lima untuk Kementerian Agama dengan objek hibah tanah seluas 8.177 m2 yang berlokasi di Senggarang, Tanjungpinang, dengan nilai keseluruhan 294.372.000.00. Tanah ini di peruntukkan pembangunan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepulauan Riau.

Isdianto, mengatakan hibah yang dilakukan pada hari ini pada dasarnya merupakan program percepatan pembangunan sesuai dengan prioritas kebijakan pemerintah.

Di waktu bersamaan Isdianto juga berterimakasih kepada KKP yang sudah membangun puskesmas nelayan yang ada di Natuna.

Pembangunan puskesmas itu sangat membantu bagi masyarakat Kepri. “Ditunggu hibah hibah lainya untuk 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri,”kata Isdianto meminta kepada Sekjen Kementerian dan Kelautan dan Perikanan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Comments
Loading...