Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Baru Dilelang, Seragam Geratis SD dan SMP Tanjungpinang November Baru Siap

Kepala dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Atmadinata (Presmed)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Tanjungpinang hari ini baru mulai membuka lelang proyek pengadaan seragam gratis Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang, Selasa (3/9/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, lelang proyek pengadaan pakaiaan gratis siswa SD dan SMP baru di kota Tanjungpinang itu, baru ditayang di ULP-UKPBJ kota Tanjungpinang.

“Untuk hari ini, terdapat 6 SMP Negeri dan dua SMP Swasta yang dilakukan pelelangan. Diantaranya SMP Negeri 1,2,4,5,7, dan 16. Untuk SMP swasta nilainya sekitar Rp.300 juta,”ujar Atmadinata pada wartawan, Selasa,(3/9/2019) di Tanjungpinang.

Atmadinata juga mengatakan, lambat dan belum terealisasinya program dinas seragam sekolah gratis wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang itu, disebabkan, lamanya penentuan spesifikasi bahan yang harus menunggu hasil uji laboratorium sebelum akhirnya diadakan dengan sistim lelang.

Selain ada yang dilelang, lanjut Atmadianata, sebagian pengadaan baju dinas gratis sekolah ada juga yang tidak dilakukan lelang. Dan untuk melaksanakanya, langsung diadakan oleh sekolah yang dilakukan pejabat pengadaan barang dan jasa kota Tanjungpinang.

“Baru kemarin pejabat pengadaan barang dan Jasanya melakukan pertemuan dengan sejumlah pelaku Usaha Kecil dan Menengah bidang jasa Penjahitan yang dikoordinis Dinas tenaga kerja kota Tanjungpinang,”sebutnya.

Sebagian pengadaan dinas gratis disekolah yang tidak melalui lelang itu, lanjut Atmadinata, karena nilainya tidak mencapai Rp.200 juta hingga langsung diadakan dan dijahitkan kepada tukang jahit yang tergabung dalam UMKM.

Dengan pengadaan dan lelang yang baru dilaksanakan itu, Atmadinata menargetkan, seragam geratis bagi siswa dan siswi SD dan SMP kota Tanjungpinang itu, baru akan selesai dan dibagikan pada November 2019 mendatang.

“Untuk yang dilelang diberikan jangka waktu pengerjaan selama 45 hari setelah penandatanganan kontrak. Sedangkan yang tidak dilelang 45 sampai 60 hari karena mengingat jumlah nya di setiap sekolah beda-beda,”ujarnya.(Presmed6)

Comments
Loading...