Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Polsek Tanjungpinang Timur Bekuk Pelaku Curanmor

Terduga Pelaku pencurian motor RS ditangkap Polsek Tanjungpinang Timur di Warnet.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polsek Tanjungpinang Timur membekuk pelaku Pencuri Sepeda Motor (Curanmor), berinisial RS (25) di sebuah Warnet jalan Ganet Tanjungpinang, pukul 20.00 WIB, Rabu (4/11/2020).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firudin mengatakan, penangkapan terhadap RS dilakukan atas laporan korban Yuli Kusbianto korban kehilangan sepeda motor merk Yamaha Mio BP 4658 WF yang diparkir di Garasai Rumahnya pada Sabtu (22/8/2020) lalu.

Kronologisnya, sepeda motornya itu diparkir di garasi rumahnya dalam kondisi terkunci di Kampung Wonosari RT 04 RW 11 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Subuhnya korban terbangun dan menuju dapur untuk sarapan, tiba-tiba istrinya memberitahu sepeda motornya hilang,”ungkap Firudin, Senin (16/11/2020).

Atas kejadian itu, kemudian korban melaporkan kejadian itu dan anggota unit Reskrim Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan, dan menemukan sepeda dan pelaku berada di sebuah warnet di jalan Ganet.

“Kita langsung tangkap di warnet dan langsung membawanya ke Polsek,”jelas Firuddin.

Menurutnya dari pengakuan pelaku, sepeda motor itu akan digunakannya sendiri untuk kegiatannya sehari-hari. Pelaku juga mengaku baru satu kali melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

“Baru pertama kali pelaku mencuri,” ucapnya.

Akibat perbuatannya korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta. Pelaku dijerat dengannya pasal 363 KUHP dengannya ancaman 7 tahun penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...