Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemuda Disabilitas Batam Sampaikan Harapan ke Soerya-Iman Jika Terpilih Gubernur

Nyatakan dukungan ke Soerya-Iman, Pemuda Disabilitas Batam sampaikan harapan Jika Terpilih jadi Gubernur.

PRESMEDIA.ID,Batam-Sejumlah pemuda Disabilitas atau berkebutuhan khusus, menyampaikan harapannya kepada calon gubernur nomor urut 1 Soerya Respationo. Hal itu dikatakan pemuda Batam itu saat diskusi dan berbincang dengan anak muda kreatif termasuk penyandang disabilitas di Batam Sabtu (14/11/2020).

Seorang difabel mengaku, sangat senang atas majunya Soerya Respationo pada tanggal 9 Desember mendatang. Ia mengapresiasi Soerya yang Ketika menjabat sebagai wakil Gubernur Kepri, telah memberikan perhatian penyandang disabilitas.

“Kami berharap Soerya ke depan jika terpilih lebih memperhatikan orang-orang penyandang disabilitas,”pintanya.

Sementara itu penyandang disabilitas yang lain menuturkan harapannya agar Soerya – Iman menang menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Kepri mendatang. Diungkapkannya, Perda Provinsi Kepri No. 3 Tahun 2012 tentang Perlindungan Dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas di masa Soerya menjabat wakil Gubernur telah banyak mempekerjakan penyandang disabilitas.

“Ke depan kami berharap agar UU Disabilitas no 8 tahun 2016 yang sudah terbit bisa diterapkan di Kepri sehingga ada komisi penyandang disabilitas,” harap dia.

Selama diskusi berlangsung, tampak seorang penerjemah bahasa isyarat berdiri disamping Soerya, sehingga kegiatan ini dapat dipahami oleh teman-teman difabel yang lain.

“Saya akan lebih memperhatikan. Tadi masukan dari penyandang disabilitas, saya memahami betul regulasinya. Insya Allah itu masukan yang penting”jawab Soerya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...