Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 17 Di Batam Isdianto Ucapkan Syukur

Plt.Gubernur Kepri Isdianto Saat menyambut Kedatangan Hamaah Haji Kloter ke 17 di Debar Kasih Batam.

PRESMEDIA.ID,Batam- Sambut kepulangan jamaah haji kloter 17 Debarkasi Batam dari Makkah. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto mengucapkan rasa syukur dan selamat kembali ke tanah air dengan gelar Haji dan Hajjah serta dalam keadaan sehat walafiat.
Tiba dengan sehat walafiat kembali ke tanah air, dikatakan Isdianto, merupakan nikmat dan berkah yang luar biasa setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Alhamdulillah bisa kembali dengan selamat dan sehat walafiat. Kembali bersama kami, kembali ke tengah keluarga tercinta. Semoga marbur dan mabrurah,”kata Isdianto saat menyambut ketibaan jamaah haji kloter 17 Debarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji Batam Centre,Selasa (3/9/2019).

Kloter 17 ini dengan jumlah Jamaah 442 orang jamaah, merupakan kloter gelombang ke II Debarkasi Batam yang tiba menggunakan penerbangan SV 5200, diterbangkan langsung dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Sampai dengan saat ini, jamaah Debarkasi Batam yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 17 Kloter dengan jumlah jamaah 7.584 orang dengan rincian Kepri 2 kloter Riau 9 kloter dan Kalbar 6 kloter.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga mengajak jamaah untuk mendoakan jamaah yang berpulang ke rahmatullah di Tanah Suci Makkah.
Ibadah Haji, jelas Isdianto, tidak hanya dilalui dengan aktivitas fisik yang menguras tenaga, tetapi sekaligus juga meninggalkan pengalaman religius yang berbeda-beda bagi setiap jamaah.

“Semua pasti merasakan kesan mendalam yang tidak akan dapat dirasakan di tempat lain. Apapaun bentuk pengalaman itu hendaknya semakin memperkokoh iman dan menjadi motivasi untuk selalu beribadah dan berbuat baik untuk sesama,”kata Isdianto.

Ucapan terima kasih serta apresiasi juga disampaikan Isdianto kepada seluruh Petugas Haji yang dengan tulus ikhlas melayani jamaah, mulai dari keberangkatan, sepanjang ibadah haji, hingga saat kepulangan. Dibalik semua tanggungjawab yang besar tersebut, kata Isdianto Insya Allah apa yang mereka kerjakan menjadi ladang pahala yang besar pula di hadapan Allah SWT.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kepri Hj Rosmeri Isdianto, Bupati Karimun Aunur Rafik, Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlissudin. Hadir juga Tenaga Ahli Gubernur H Saidul Khudri dan H Herizal Hood serta Asisten Ekbang Syamsul BHrum dan sejumlah Kepala OPD Kepri.(Presmed)

Comments
Loading...