Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pjs Gubernur Lantik Dirut RSUP RAT dan Kepala Inspektorat Kepri, 5 Jabatan Lagi Masih Kosong

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin saat melantik 2 Pejabat Eselon II di provinsi Kepri 5 Jabatan OPD lagi Masih kosong.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharudin melantik dua pejabat eselon II pemerintah provinsi Kepri hasil open Bidding atau lelang jabatan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (16/11/2020).

Kedua pejabat tersebut adalah Irmendas sebagai Kepala Inspektorat Daerah dan, Yusmanedi sebagai Direktur RSUR Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Bahtiar, menyampaikan pelantikan dua jabatan di lingkungan Pemprov Kepri ini sangat penting, karena berhubungan dengan jalannya pemerintahan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Posisi inspektorat sangat penting sebagai pengawas dan kontrol dalam mendampingi jalannya pemerintahan. Begitu juga Dirut RSUD menjadi sangat penting dengan kondisi saat ini ditengah pandemi COVID19,”kata Bahtiar.

Ia berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggungjawab dan maksimal.

Sehingga, segala kendala yang masih terjadi dapat segera diselesaikan.

“Pejabat dituntut bekerja lebih baik dan lakukan pembenahan agar menejemen kedepan lebih baik,”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah, mengatakan kedua jabatan yang dilantik tersebut sudah sesuai dengan rekomendasi Mendagri. Karena, bersifat cukup penting maka, pelantikannya dilakukan oleh Pjs Gubernur .

“Ini rekomendasi langsung dari Mendagri, sebab tugas inspektorat di pemerintah diperlukan jabatan depenitif sehingga bekerja lebih leluasa dan tanggungjawab. Untuk kesehatan tentunya lebih penting karena melayani masyarakat ditengah pandemi saat ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, posisi Kepala Inspektorat dan Dirut RSUP RAT termasuk dalam 16 jabatan yang di-open bidding oleh Pemprov Kepri, beberapa waktu lalu. Dari 16 jabatan tersebut, 11 diantaranya telah dilantik. Kini, tersisa 5 jabatan di Pemprov Kepri yang masih menunggu rekomendasi Mendagri untuk dilantik sesuai hasil open bidding sebelumnya.

Kelimanya kepada OPD di Kepri yang belum dilantik itu adalah,Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLH), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP), Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung (Humpro), dan Kepala Biro Administrasi Ekonomi.

Penulid:Ismail  

Comments
Loading...