Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ditabrak Pemotor, Warga Tanjungpinang Patah Kaki

Ilustrasi Pengendara sepeda motor menabrak pejalan kaki (Photo:pelangi.com)

PRESMEDIA.ID,Bintan- Seorang Warga perumahan Griya Hangtuah Permai Kota Tanjungpinang bernama Bambang, mengalami patah kaki setelah ditabrak Motor Yamaha Vega BP 4349 BQ di Jalan Wisata Bahari, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo, membenarkan lakalantas pejalan kaki yang ditabrak motor tersebut. Dan saat ini kondisi Bambang sebagai korban mulai membaik setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Tanjungpinang.

“Kejadiannya Jumat (14/11/2020) malam sekitar pukul 19.15 WIB kemarin,”ujar Fian Senin (16/11/2020)

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, lanjut Fian, lakalantas bermula ketika pengendara motor Pitra melaju dengan kencang dari arah Tanjungpinang menuju Desa Malang Rapat. Tepat di jalan Wisata Bahari Kelurahan Kawal, pengendara motor megantuk hingga keluar jalur dan menabrak korban yang sedang jalan kaki. Akibatnya korban terpental dan pengendaranya terjatuh.

“Akibat kejadian itu, pejalan kaki mengalami patah kaki kanan sedangkan pengendara mengalami lecet di bagian wajah, tangan dan kakinya,”jelasnya.

Ketika itu korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sedangkan pengendaranya yang luka ringan langsung pulang ke kediamannya.

Fian mengimbau kepada seluruh pengendara roda dua dan pengemudia roda empat dan selebihnya untuk selalu waspada dalam berkendara. Jangan berkendara dalam kondisi mengantuk serta dalam pengaruh alkohol karena bisa membahayakan orang lain maupun diri sendiri.

“Kita minta kepada seluruh pengguna jalan raya untuk selalu berhati-hati dan waspada. Begitu juga kepada pengendara dan pengemudi kendaraan untuk utamakan keselamatan dibandingkan lainnya,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...