Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Residivis Pencuri Congkel Jok Motor di Door Polisi

Tersangka Sy Resedivis Pencuri hand phond dengan cara mencongkel Jok Motor ditangkap Polisi.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang memberi hadiah timah panas (ditembak-red) Sy (42) residivis pelaku pencurian hand phond di dalam jok motor.

Polisi menangkap pelaku Sy di Jalan Perumahan Bumi air Raja KM 15 Kota Tanjungpinang sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (16/11/2020).

Namun, saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri hingga akhirnya Polisi menembak kaki pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengungkapkan
Penangkapan terhadap pelaku dilakukan Atas informasi dan penyelidikan yang dilakukan Polisi, terhadap kejadian pencurian yang dilaporkan korban Wahyu.

Kronologis kejadian berawal pada saat korban Wahyu berolah raga, dan memarkirkan sepeda motor miliknya di jembatan Dompak Jalan HM. Sani Kota Tanjungpinang.

Kemudian korban meletakkan Handphone Samsung A71 pelapor di dalam Jok Motornya, dan joging di seputaran Jembatan Dompak.

“Setelah selesai joging korban melihat handphone nya sudah tidak ada lagi di dalam jok kendaraannya,”ungkap Rio, Selasa(17/11/2020).

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian yang dialami ke Polres Tanjungpinang. Kemudian anggota buser melakukan penyidikan, dan mengarah ke pelaku yang diduga telah melakukan pencurian.

Rio menyampaikan kemudian informasi dari hasil penyelidikan di lapangan tentang keberadaan pelaku di jalan Perumahan Bumi air Raja KM.15 Kota Tanjungpinang.

“Kita langsung menangkap pelaku, tetapi pelaku mencoba untuk melarikan diri sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur,”ujarnya.

Dari hasil introgasi yang dilakukan, Pelaku mengakui perbuatannya yang mencuri hand phond milik korban dengan cara mencongkel motor korban dan mengambil hand phond milik korban di jembatan Dompak.

“Selain itu pelaku juga mengaku, perbuatan tersebut sudah dilakukan sebanyak 3 kali, dijembatan Dompak dan taman kota di Kijang kabupaten Bintan,”ujar Rio.

Untuk mendapat pengobatan, saat ini pelaku di bawa Ke RSUD kota Tanjungpinang dan selanjutnya di bawa ke Mako Polres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis:Roland

Comments
Loading...