Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Miliki Happy Five dan Ekstasi, Suhendri dan Oktoli Dituntut 9 dan 10 Tahun Penjara

Miliki 40 happy five dan 45 butir Ekstasi, Terdakwa Suhendri dan Oktoli dituntut 9 dan 10 Tahun penjara.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Terdakwa Suhendri dan Oktoli Richardo, pelaku pemilik dan pengedar 40 butir happy five dan 45 butir pil ekstasi dituntut 9 dan 10 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dicky Saputra di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Selasa(17/11/2020).

Dalam tuntutanya, yang dibacakan dalam sidang secara Virtual Jaksa menyatakan, kedua terdakwa terbukti bersalah, melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram sebagai mana dakwaan pertama melangar pasal 112 Ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Meminta majelis hakim untuk menghukum terdakwa Suhendra dengan hukuman 9 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara. Dan untuk terdakwa Oktoli Richardo, meminta dihukum selama 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara,”ujarnya.

Atas tuntutan itu, terdakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya, Anur SH menyatakan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Ketua Majelis Hakim, Eduard P Sihaloho serta didampingi Hakim Anggota, Corpioner dan Guntur Kurniawan menunda persidangan selama satu pekan dengan agenda mendengar pledoi terdekwa.

Dalam dakwaan JPU, kedua terdaka ditangkap dan diamanakan Satresnarkoba Polres Bintan ketika hendak melakukan transaksi Narkotika di Hotel Citra Tanjungpinang pada 16 Mei 2020 lalu.

Saat itu, awalnya Polisi menangkap Suhendri di Lobi hotel, dan menemukan 30 butir pil ekstasi warna orange merk WB didalam tas salempang warna hitam miliknya.

Dari hasil introgasi yang dilakukan Suhendri mengaku, narkotika itu diperoleh dari Oktoli Richardo, Sehingga dilakukan penangkapan terhadap Oktoli. Dari tangan terdakwa Oktoli, Polisi mendapat 4 papan pil H-5 dan 30 butir pil ekstasi yang bertuliskan WB berwarna Orange.

Penulis:Roland

Comments
Loading...