Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Dua Pria Pengguna dan Penyimpan Narkoba Terjaring Operasi Pekat Seligi

Anggota Satresnarkoba saat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah Sy dan Nr, serta menemukan barang bukti Narkoba.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Terjaring Operasi Pekat Seligi 2020, Dua pria inisial Sy dan Nr, kedapatan mengguna dan menyimpan Narkoba jenis sabu.

Ke dua terduga pelaku yang diamankan, langsung dibawa ke rumahnya di jalan Kota Piring KM 7 Kecamatan Tanjungpinang Timur, guna dilakukan penggeledahan.

Dirumah pelaku, polisi menemukan barang bukti narkoba sabu, pukul 22.30 WIB, Senin (16/11/2020).

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju mengungkapkan
Pengamanan ke dua terduga pelaku diamankan saat melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2020 hari kedua.

“Saat itu kami dapat informasi bahwa ada seorang laki-laki inisial Sy memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika jenis sabu, dan atas informasi itu Satgas Tindak Operasi Pekat Seligi 2020 dan melakukan penangkapan di rumah kontrakannya di jalan Kota Piring,” ungkap Ronny, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut, Ronny mengungkapkan saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah Sy yang disaksikan ketua RT setempat ditemukan 3 paket diduga narkotika jenis sabu yg dibungkus plastik bening dengan berat kotor 1 gram yg tersembunyi diboneka kelinci.

Selain itu juga ditemukan 2 unit HP, 3 buah mancis gas dan seperangkat alat hisap sabu.

Dari pengakuan tersangka Sy mengakui bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya.

“Kepada penyidik Sy mengaku, saat itu baru selesai mengkonsumsi sabu bersama teman Nr,”ucapnya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan, kedua tersangka juga dinyatakan positif menggunakan sabu. Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Tanjungpinang untuk diproses Lebih Lanjut.

“Kedua tersangka di jerat pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...