Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

12 Nelayan Dapat Pompong dan alat Tangkap Dari Pemko Tanjungpinang

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma usai memberi bantuan pada koperasi Nelayan di Tanjung Lanjut Kota Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 12 orang nelayan Tanjung Lanjut kota Tanjungpinang, mendapat bantuan kapal pompong dan alat tangkap ikan dari pemerintah kota Tanjungpinang.

Penyerahan bantuan, diberikan wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma kepada perwakilan Koperasi Nelayan di Tanjung Lanjut, kota Tanjungpinang Rabu (18/11/2020).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan nelayan yang mendapat kapal dan alat tangkap itu, merupakan nelayan yang tergabung dalam koperasi.

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma memberi bantuan pada koperasi Nelayan di Tanjung Lanjut Kota Tanjungpinang.

Bantuan itu yang diberikan lanjut Rahma, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD 2020 Kota Tanjungpinang dengan total anggaran sekitar Rp700 juta dari dana DAK untuk pengadaan 8 kapal pompong, dan 4 kapal ketinting dari anggaran APBD 2020 kota Tanjungpinang.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimalnya, dan patut disyukuri sehingga bisa membawa keberkahan terhadap nelayan,”kata Rahma.

Ia menjelaskan pemberian bantuan ini diberikan secara bertahap karena harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Bantuan ini setiap tahun akan terus dilaksanakan Pemko Tanjungpinang.

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma memberi bantuan pada koperasi Nelayan di Tanjung Lanjut Kota Tanjungpinang

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Ahadi menyebutkan orang yang mendapat bantuan dalam koperasi itu ditentukan oleh kesepakatan anggota koperasi nelayan tersebut.

“Bantuan ini diberikan merata untuk setiap kelompok,” ucapnya.

Ahadi memaparkan total nelayan di Tanjungpinang sebanyak 400 orang yang tergabung ke dalam koperasi dengan anggota 10-15 orang. Pembagian bantuan kapal dan alat tangkap itu, sudah dimulai sejak 2019 lalu.

“Semoga bantuan ini bisa berjalan setiap tahunnya,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...