Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Diseludupkan Dari Malaysia Polres Bintan Amankan 3 Kurir dan Sabu 118.521 Kg

Polres Bintan Amankan 3 Kurir dan Sabu 118.521 Kg

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polres Bintan berhasil mengungkap kurir sindikat narkoba jaringan internasional, Sebanyak 118,521 kilo gram, Narkoba jenis sabu disita, dari 3 tersangka pelaku, di kawasan Berakit Bintan Sabtu (31/8/2019) lalu.

Kapolres Bintan AKBP. Boy Herlabang mengatakan, pengungkapan dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Jalan Antarsari Gang Riang, RT 01/ RW 03, Kelurahan Kota Baru dan di Desa Berakit. Tiga pelaku kurir adalah JF (37), SY (38) dan ZH (36) yang bekerja sebagai supir bus anak sekolah, yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

“Modus operandi ketiga pelaku alah dengan memasukan Narkoba sabu kedalam bagian lantai mobil Fortuner yang telah di modifikasi,”ujar Boy Herlambang Rabu, (4/9/2019).

Dari pengakuan tersangka lanjut Boy, ratusan kilo gram sabu tersebut diseludupkan dari Malaysia dengan cara memasukan kedalam jiregen dan membawanya ke kabupaten Bintan.

“Setelah sampai di perairan Senggiling kabupaten Bintan, selanjutnya sabu-sabu itu disimpan dan dikumpulkan di rumah pelaku JF,”jelas Boy di Mapolres Bintan, Rabu,(4/9/3019.

Selanjutnya, paket sabu tersebut dikemas kedalam koper besar, dan disimpan didalam lantai mobil Toyota Fortuner BE 1031 FD warna Silver untuk pengiriman lebih lanjut.

“Rencananya barang sabu yang disinpan didalam Cap lantai mobil yang sudah dimodifikasi, akan di bawa ke Jawa dan sumatwra, melalui kapal dari pelabuhan Roro Dompak Tanjungpinang,”sebutnya.

“Tiga kurir ini mengaku dibayar sebesar Rp 50 juta dalam membawa barang. Mengegnai penyuruh, Kami masih terus mendalami,”tutupnya.

Saat ini, tiga terduga kurir telah ditetapkan sebagai Tersangka, dan barang sabu seberat 118,521 kilo gram diamankan sebagai barang bukti. Dan atas
perbuatanya, tiga pelaku dijerat dengan pasal 112 jo pasal 114 jo pasal 32 UU nomor 35 tahjn 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup atau 20 tahun penjara.(Presmed)

Comments
Loading...