Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Lima Kali Lolos,Begini Modus 3 Kurir Sabu Bintan Pasok dan Kirim Narkoba ke Sumatera dan Jawa

3 Kurir Sabu pemasok Narkoba ke Sumatera dan Jawa

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Tiga kurir sabu jaringan internasional JF (37), SY (38) dan ZH (36), mengaku sudah 5 kali lolos menyeludupkan narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Kabupaten Bintan, dan selanjutnya ke pulau Jawa dan Sumater, sebelum akhirnya ditangkap.

Pengiriman sabu, dikatakan pelaku ke Polisi, dilakukan mengunakan mobil melalui pelabuhan Roro Dompak Tanjungpinang ke pulau Sumatera dan selanjutnya dibawa ke pulau Jawa.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, dari pengakuan ke tiga tersangka, penyelundupan sabu dari Bintan ke pulau Jawa dan Sumatera dilakukan secara bersama.

“Ke tiganya mengaku, sudah 5 kali meyelendupkan sabu dari Malaysia, ke Bintan. Selanjutnya dari Bintan ke Pulau Sumatera dan Jawa yang dibawa melalui Pelabuhan Roro Dompak, dengan modus menyimpan narkoba didalam lantai mobil. Namun yang terakhir berhasil kami gagalkan,”ungkap Boy di Mapolres Bintan, Rabu (4/9/2019).

Dari 5 kali penyeludupan yang dilakukan, lanjut Boy, para tersangka diupah sindikatnya dengan dana puluhan juta. Dan pengiriman yang berhasil digagalkan kali ini merupakan pengiriman terbesar dari yang dilakukan sebelumnya.

“Pengiriman sebelumnya diakui pelaku tidak sebesar kali ini. Dan modusnya sama, setelah barang masuk dari Malaysia melalui jalur laut yang dikemas dalam Jerigen, kemudian di singgahkan di Kabupaten Bintan,”ujarnya.

Dalam menyeludupak sabu dari Malaysia, pelaku dan sindikatnya lanjut Boy juga berpura-pura sebagai Nelayan. Dan setelah barang sampai di perairan Senggiling Bintan selanjutnya disimpan dan dikumpulkan di rumah pelaku JF di Teluk Sebong Bintan.

Kemudian, barang dikemas dan paketkan kedalam koper besar, untuk dimasukan kedalam lantai mobil Toyota Fortuner BE.1031 FD warna silver yang sebelumnya telah di modifikasi.

“Barang sabu didalam koper yang dikemas didalam lantai mobil itu, selanjutnya dibawa dari Bintan ke Tanjungpinang untuk diseberangkan ke Sumatera dan Jawa melalui Pelabuhan Roro Dompak Tanjungpinang,”jelasnya.

Saat melakukan penangkapan, sebut Boy, Polisi juga menemukan satu unit senjata Air Softgun, yang digunakan pelaku saat membawa dan menyelundupkan narkoba tersebut.(Presmed6)

Comments
Loading...