Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga
Kab Lingga

Pelantikan Anggota DPRD Lingga 2019-2014, Isdianto: Jangan Kecewakan Masyarakat

Plt.Gubernur Kepri Isdianto menyerahakan SK pelantikan kepada Seni SE sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga-Serahkan surat keputusan (SK) secara simbolis dan sematkan Pin pada 20 orang anggota DPRD Kabupaten Lingga periode 2019-2024, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau H.Iadianto mengatakan, masyarakat Lingga sangat mengharapkan upaya dan perjuangan anggota DPRD yang baru dilantik untuk menyuarakan aspirasi dan mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Anggota Dewan tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat saja. Tetapai juga harus menjadi aktor utama dalam pelaksanaan Pembangunan. Mari wujudkan pemerintahan yang baik dan jangan kecewakan masyarakat yang sudah memilih saudara-saudara sekalian,”kata kata Isdianto pada rapat Paripurna terbuka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Lingga di Kantor DPRD Lingga, Rabu (4/9/2019).

Sebanyak 12 orang anggota DPRD Lingga periode 2019-2024 merupakan wajah baru pada lembaga legislatif Lingga, sementara 8 orang lainya, merupakan wajah lama. Dari total 20 anggota DPRD Lingga 1 satu orang perempuan yang menjadi Srikandi legislator DPRD tersebut.

Pada pelantikan DPRD Lingga ini, Plt.Gubernur juga berpesan agar hubungan antara eksekutif dan legislatif tetap terjaga. Bisa saling bersinergi guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga yang terarah dan terstruktur, sehingga kesejahteraan yang diimpikan bisa terwujud dengan merata.

Sebagai daerah maritim lanjut Isdianto, Lingga memiliki berbagai potensi SDA yang pelu digarap secara optimal untuk kepentingan masyarakat. Pemerintah Provinsi sebut Isdianto terus mengajak masyarakat Kabupaten Lingga, baik eksekutif, legislatif serta stakeholder lainnya, untuk terus bersinergi mengembangkan dan mengelola sektor pariwisata, minerba, perikanan, pertanian.

“Dengan pembangunan yang didukung penuh oleh eksekutif dan legislatif, maka dampanya jelas akan dirasakan oleh masyarakat nantinya.Mari kita bangun Kepri dengan cara bermitra dan bersinergi. Kesampingkan semua hal yang bisa menggaggu stabilitas keamaan dan kondusifitas daerah,”tegasnya.

Pada pelantikan ini, juga ditunjuk ketua dan wakil ketua DPRD sementara yang masing-masing dari partai dengan perolehan suara terbanyak I dan II, yakni ketua Sementara Riono dari Partai Nasdem dan sebagai wakil ketua adalah Seni SE dari Partai Golkar.(Presmed)

Comments
Loading...