Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tim SAR Sisir Perairan Pemping Cari Penumpang Kapal Roro Jatuh

Tim SAR Gabungan saat menyisir laut Pemping Batam mencari Penumpang Roro KMP Lome yang jatuh.

PRESMEDIA.ID.Tanjungpinang- Tim SAR Gabungan terus mencari penumpang Roro KMP Lome yang jatuh ke laut. Dalam melakukan pencarian dan penyisiran, tim SAR gabungan menurunkan sejumlah tim ke perairan Pulau Pamping Batam. Tim diturunkan setelah sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, menerima laporan atas jatuhnya penumpang Roor Fernando Sihombing (28) dari KMP Lome, Selasa (3/9/2019) kamarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min mengatakan, informasi laka laut terhadap penumpang Roro KMP Lome diperoleh dari pegawai kantor Bea dan Cukai kota Batam. Seroang penumpang kapal Roro KMP Lome jatuh kelaut di posisi 01 02 482 N – 103 40 569 E Perairan Pulau Pemping Batam.

“Mendapatka informasi itu tim langsung kita turunkan ke TKP untuk melakukan pencarian, dan hingga saat ini penyisiran masih terus dilakukan,”ujar Mu’min, Rabu,(4/9/2019).

Mu’min mengabarkan, dalam pencarian yang dilaksanakan ini tim SAR gabungan mendapati kendala karena cuaca buruk, hingga sempat bolak-balik dan mencari perlindungan akibat angin kencang.

Ia menyebutkan belum diketahui apa penyebab korban jatuh kelaut, dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian dengan menggunakan alutsista RIB 03 Batam, SB TNI AL, SB Polair Polda Kepri SB Bea dan Cukai Batam dan SB KPLP Batam.(Presmed6)

Comments
Loading...