Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Duh..! Kasus Positif COVID-19 Bintan Tambah 6 Lagi

Foto alat uji cepat Rapid Test Covid-19.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Kasus Positif Covid-19 di kabupaten Bintan kembali bertambah 6 kasus. Penambahan 6 kasus baru ini, berasal dari Kecamatan Teluk Sebong 3 orang, Kecamatan Bintan Timur 2 orang dan 1 orang warga Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan dengan penambahan 6 kasus baru ini, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 secara komulatif saat ini di Bintan mencapai 299 orang.

Dari jumlah tersebut, 248 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia, sedangkan sisanya menjalani perawatan dan karantina.

“Saat ini ada sebanyak 44 orang kasus aktif positif Covid-19 di Bintan. Namun dari jumlah itu, tidak semuanya warga Bintan, melainkan ada juga warga Tanjungpinang dan Pulau Jawa,”kata Gamma Jumat (28/11/2020).

Masuknya warga Tanjungpinang dan Jawa ke jumlah kasus positif Bintan, lanjut Gamma, dikarenakan hasil uji Swab dan pengiriman sampel dilakukan di Rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Bintan.

“Hingga ketika uji Swab PCR Lab-nya keluar, mereka masuk sebagai pasien dari Bintan ini juga,”ujar Gama.

Pemerintah kabupaten Bintan melalui Rumah Sakit dan Puskesmas lanjut Gamma, juga banyak menerima uji Swab dari instansi dan warga di Tanjungpinang, termasuk warga Binaan dan petugas sipir Lapas Kelas II A Tanjungpinang di Km 18 Bintan.

Sedangkan 6 tambahan baru kasus Covid-19, terdiri dari kasus nomor 294 yaitu Tn.Har (39) warga Jalan H.Abdul Salam RT 001/RW 001 Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

Kemudian pasien kasus ke 295 Ny.Hum (31) asal Desa Berakit RT 007/RW 004, Kecamatan Teluk Sebong dan pasien kasus ke 296 Ny.Hd (28) asal Jalan Haji Aman RT 001/RW 002 Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

“Tiga pasien ini, terinfeksi virus corona akibat berkontak erat dengan orang yang sama yaitu pasien inisial Elm,”jelasnya.

Berikutnya adalah pasien kasus ke 297 Ny.Li (34) warga Jalan Nusantara Batu 20 Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur. Lalu pasien kasus ke 298 Ny.Sm (25) asal Kampung Beringin Indah RT 001/RW 014 Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

“Kedua pasien ini juga tertular dari pasien sebelumnya positif COVID yaitu Za,”katanya.

Sedangkan pasien kasus 299 adalah Ny.Ij (26) asal Kampung Tirto Mulyo, Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Dia pasien yang sebelumnya berkontak erat dengan pasien asal Bintan yang berinisial Eu sehingga masuk dalam data pasien covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Akibat berkontak erat dengan Eu, pasien kasus ke 299 ini mengalami sakit dengan gejala demam dan nyeri tenggorokan,”sebutnya.

Kesemua pasien merupakan hasil tracing dari pasien positif covid-19 sebelumnya yang berada di desa Brakit.

“Saat ini seluruh pasien telah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing untuk kesembuhan,” ucapnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...