Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Imigran Afganistan dan 10 Pasang Pria dan Wanita Diamankan Satpol-PP di Wisma Sakura

Satpol-PP kota Tanjungpinang saat mengamankan WN Afganistan bersama 10 pasangan pria dan wanita tanpa ikatan perkawinan di Wisma Sakura Jalan Tambak kota Tanjungpinang.(Presmed)

PRESMEDIA.ID.Tanjungpinang-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Tanjungpinang mengamankan seorang Imigran (Pengungsi) bernama Husein yang sedang asyik berduan dengan seorang wanita yang masih gadis didalam kamar wisma Sakura Jalan Tambak Kota Tanjungpinang,Rabu (4/9/2019) malam.

Selain Husen dan wanitanya, Polisi Pamong Praja juga menemukan 10 pasangan pria dan wanita lainya, yang diduga ngamar didalam wisma tanpa ikatan perkawinan.

Kasatpol PP Tanjungpinang, Hantoni mengatakan, penemuan WNA dan 10 pasangannya di Wisma Melati mengatakan, pengamanan WNA dan 10 pasangan itu dilakukan dalam operasi gabungan justisia dan asusila dengan sasaran kos-kosan, hotel dan wisma yang ada di Tanjungpinang.

“Dalam razia semalam seorang pria Warga Negera Asing (WNA) asal Afganistan, bersama 10 pasang diamankan saat sedang berduan didalam kamar wisma dengan wanita tanpa ada ikatan pernikahan atau pasangan kumpul kebo serta identitas,”ujar Hantoni.

Terhadap WNA yang diamankan, Satpol-PP langsung menyerahkan kepada Rudenim Tanjungpinang.

Sedangkan 10 orang pasangan yang tidak memiliki KTP dan ikatan perkawinan, diproses justitia, karena melanggar Perda nomor 7 tahun 2018 pasal 14 huruf A tentang tindak pidana pelanggaran Peraturan Daerah.

“Proses selanjutnya, ke 10 pasangan ini akan kami sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di PN Tanjungpinang,”katanya.(Presmed6)

Comments
Loading...