Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Operasi Pekat Seligi 2020, Polisi Kembali Bekuk 7 Pelaku Narkoba di Tanjungpinang

Lima dari 7 Pelaku Narkoba yang diamanakan dan diproses Satnarkoba Polres Tanjungpinang dalam Operasi Pekat Seligi 2020 di Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang kembali membekuk 7 pelaku tindak pidana narkotika dalam Operasi Pekat Seligi 2020.

Tetapi, dari 7 pelaku yang diamankan, hanya 5 pelaku yang diproses secara hukum sedangkan 2 pelaku lainya dilakukan rehabilitasi karena tidak ditemukan barang bukti sabu.

Ke 5 pelaku narkoba yang diproses itu adalah Sl, Jn, Jk, Bb dan Ja. Sedangkan 2 pelaku lainya, As dan Ie dilakukan rehabilitasi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, melalui Kasat Resnarkoba AKP Ronny Burungudju, menyampaikan ke 7 pelaku nakorba tersebut diamankan dari sejumlah tempat di Tanjugpinang dalam dua hari operasi pekat seligi.

Pelaku berinisial As diamankan di jalan Soekarno Hatta Kota Tanjungpinang, sedangkan Jn,Jk, Bb, dan Ja diamankan di Jalan Gudang Minyak Kelurahan Kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang.

Sementara pelaku Sl diamanakan di jalan Potong Lembu PLT Sulawesi I Kota Tanjungpinang, Jumat(27/11/2020) dan pelaku Ie diamankan di parkiran Hotel Kaputra Jalan Wiratno Tanjungpinang, Sabtu(28/11/2020.

“Dari penangkapan 5 pelaku narkoba itu, Kami juga mengamanakan 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 1 gram, serta seperangkat alat hisab sabu berupa bong dari tersangka Jn, Jk, Bb, dan Ja. Kemudian dari pelaku Sl di temukan 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 7 gram dan seperangkat alat hisap sabu,”ungkap Ronny, Senin (30/11/2020).

Atas perbuatannya ke 5 pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 Tahun Penjara.

Sedangkan 2 pelaku As dan Ie dilakukan rehabilitasi, karena saat diamankan dan digeledah tidak ditemukan narkoba tetapi ditemukan seperangkat alat hisab sabu (bong).

“Pelaku Ie dan As mengakui bahwa baru 4 hari yang lalu menggunakan sabu dan ketika dilakukan test urine di RSUD, Pelaku dinyatakan positif methampethamine,”jelasnya.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...