Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Lupa Pakai Masker, Oknum ASN Pemprov Kepri Terjaring Razia Prokes

Lupa Pakai Masker, Zoram Oknum ASN Pemprov Kepri Terjaring Razia Prokes.

RESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Seorang ASN Provinsi Kepri bernama Zoram, terjaring razia Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang di depan Hotel CK KM8, Senin(30/11/2020).

ASN yang mengaku pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Kepri ini terjaring razia Satpol-PP karena lupa memakai masker saat berkendara.

“Saya lupa tadi, dari kantorkan mau pulang sebentar,” kata Zoran.

Ia mengatakan, atas kesakahanya itu dia rela menerima sanksi yang sudah ditetapkan pemerintah hingga membayar denda Rp50 ribu.

“Ini salah saya dan saya harus mendukung dan wajib menaatinya,” ujar Zoram.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Tanjungpinang Hantoni, mengatakan hingga razia yang dilakukan beberapa kali ini, pihaknya masih menindak 30 orang lebih masyarakat yang tidak taat menggunakan Masker di Tanjungpinang.

Hingga sampai saat ini, sudah sebanyak 457 orang warga di Tanjungpinang yang ditindak dan terjaring razia Yustisi penegakan Protokoler Kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

“Dari razia yang kami laksanakan sudah 457 orang warga yang pelaggaran disanksi. Dari jumlah itu, 280 orang dikenai denda administrasi membayar Rp50 ribu perorang dan 177 orang warga lainya disanksi sosial,”kata Hantoni

Dari 280 warga yang didenda karena tidak menjalankan Protokoler Kesehtan itu, Satpol-PP mengumpulkan Rp 14 juta dan denda yang disetorkan ke Kas daerah.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...