Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Oknum Polisi Yang Digrebek Warga di Bintan Positif Pengguna Narkoba, BB-nya Katanya Tawas?

Pengerebekan oknum Polisi Babin Kamtibmas di Desa Toapaya Bintan. Anggota Satnarkoba Bintan saat menunjukan Tes Urin oknum Polisi yg digrebek warga.

PRESMEDIA.ID, Bintan-Wakapolres Bintan, Kompol Dandung mengatakan, oknum anggota Polisi Brigadir A yang digrebek warga atas dugaan menggunakan sabu disebuah rumah milik Johan Desa Toapaya Selatan Kabupaten Bintan positif menggunakan Narkoba sabu.

Namun mengenai barang bukti yang saat itu juga diamankan warga, dikatakan Dandung bukan merupakan narkoba sabu, tetapi hanya kristal bening (Tawas).

“Memang benar oknum anggota Polisi yang diamankan warga merupakan anggota Babinkamtibmas dari Polres Bintan. Dan saat ini yang bersangkutan sudah ditangani
devisi Propam Polres Bintan,”ujarnya pada wartawan, Kamis,(5/9/2019).

Namun terhadap barang kristal bening yang sebelumnya ditemukan warga dan diduga sabu ternyata negatif dan tidak mengandung mhetapetamin.

Satnarkoba Polres Bintan lanjut Dandung, telah melakukan psikotes terhadap barang dan pelaku. Haasilnya, tes urine terhadap Brigadir A positif mengandung methamphetamine.

“Hasil tes urine terhadap A positif methampetamine dan saat ini yang bersangkutan menjalqni pemeriksaan di Propam Polres Bintan,”ujarnya.

Sebelumnya, warga desa Toapaya Selatan menggrebek tempat tinggal seorang oknum anggota Polisi.Parahnya, oknum anggota Polisi yang diduga saat itu melakukan pesta Narkoba, merupakan anggota Bhabinkamtibmas Toapaya Selatan dari Polres Bintan.

Usai digrebek warga, oknum polisi yang berpangkat Brigadir, yang sebelumnya diduga menggunakan sabu di rumah tersebut juga sempat digiring warga sekitar.

Warga Toapaya Selatan mengaku, telah lama mendengar oknum anggota Polisi Babinkamtibmas itu, sering menggunakan narkoba di rumah tersebut, sebelum akhirnya warga mengintai perilaku yang bersangkutan selama tiga hari berturut-turut.

Ketua RT Toapaya Selatan, Sodikun mengatakan, kejadian berawal ketika dirinya menerima laporan dari empat orang pemuda sekitar pukul 24.00 wib tengah malam yang mengatakan, ada oknum polisi yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas diwilayah tersebut, diduga menggunakan narkoba.

“Pemuda setempat datang ke rumah saya setelah menerima laporan pemuda setempat saya dan RW kerumah milik Johan anak pemilik rumah dimana Brigadir A tinggal,”kata Sodikin.

Sebelumnya lanjut Sodikin, warga mengaku sudah curiga dengan perilaku oknum Polisi itu, hingga dilakuakan penggerebekan. Dan pada saat penggerebekan, warga yang sudah menyebar diseputaran rumah, juga melihat oknum itu membuang korek api.

“Teman-teman mencurigai namun tidak di perbolehkan masuk ke dalam rumah dan setelah masuk ternyata dari luar di temukan diduga sabu,”ujarnya.

Atas penggerebekan dan temuan barang itu, warga bersama RT san RW setempat langsung menghubungi Polres Bintan, guna dilakukan penyelidikan dan penindakan. (Presmed7)

Comments
Loading...