Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Berantas Penyalah Gunaan Narkoba, BNN Tes Urine Pelajar SMP di Tanjungpinang

BNN Kota Tanjungpinang saat melakaankan Tes Urin pada siswa SMP di Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang melaksanakan tes urine kepada 80 orang siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tanjungpinang Kamis (5/9/2019).

Kepala Kantor BNN Kota Tanjungpinang, Darsono mengatakan, Tes urine pada siswa SMP itu dilakukan dalam mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan perdagangan gelap narkoba (P4GN).

“Tidak hanya di SMP ini saja siswa dan siswi di sekolah lain di Tanjungpinang akan turut membantu BNN untuk menerapkan P4GN,”sebutnya pada wartawan di Tanjungpinang.

Pada program P4GN itu, Darsono mengatakan selain dilaksanakan sosialisasi, sebanyak 80 orang siswa laki-laki kelas IX dilakukan Test urin, dengan harapan, setelah dilakukan pemeriksaan itu tidak ada yang terindikasi positif menggunakan narkoba. Dan selanjutnya tidak ada minat siswa untuk mencoba narkoba.

“Program Ini sudah diwujudkan di beberapa sekolah-sekolah lain. Kami juga melakukan banyak sosialisai penyuluhan ke sejumlah sekolah lain yang kami kunjungi,”ucapnya.

Kegiatannya sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan pendidikan itu, dikatakan Darsono, juga sangat didukung Pemerintah kota Tanjungpinang termasuk sosialisasi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat dan pegawai swasta.

“Komitmen kami untuk selalu memberikan sosialisasi terlebih pada anak sekolah yang nantinya menjadi generasi penerus,”ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP 11 N Tanjungpinang Mulia Wiwin mengatakan, tujuan pelaksanaan pemeriksaan dilakukan untuk pencegahan sedini mungkin peredaran narkoba pada anak, atas kekhawatiran terhadap pengaruh negatif di luar sekolah.

“Tidak hanya tes urin, kami juga Mou kerjasama pemberantasan narkoba bersama BNN. Tes urine ini akan dilakukan secara bertahap, dan dalam waktu dekat juga akan dilakukan pada siswa kelas 8,”sebut Mulia.(Presmed6)

Comments
Loading...