Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sebanyak 131 KPPS dan Linmas Pilkada di Tanjungpinang Reaktif Covid-19

Anggota PPK dan PPS Pilkada Kepri di Tanjungpinang saat dirapid Tes, untuk menghindari penularan covid-19 di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 131 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tanjungpinang dinyatakan reaktif Covid-19,  Rabu (2/12/2020).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Muhammad Yusuf, mengatakan jumlah KPPS dan Linmas yang reaktif Covid-19 itu, diketahui dari hasil Rapid Tes 4.136 orang panitia pemilu yang dilakukan bum lama ini.

“Sebelumnya 131 orang hasil Rapid Tes nya dinyatakan reaktif. Dan saat ini Rapid Tes pada sejumlah KPPS lainya masih berjalan di Rumah Sakit Angkatan Laut,”kata Yusuf Rabu (2/12/2020).

Untuk anggota KPPS yang reaktif lanjut Yusuf,  pihaknya meminta mereka untuk melakukan uji swab di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang. 

“Pelaksnaan Uji swab saat ini ditangani gugus tugas covid-19,”jelasnya. 

Dan KPU masih menunggu hasilnya, apakah  mereka negatif atau positif Covid-19. Jika negatif maka mereka akan bertugas, namun jika positif maka akan menjalani isolasi. 

“Selanjutjya jika ada petugas KPPS yang dinyatakan Positif Covid, maka petugas cadangan kita akan menggantikan, dan sepwrti apa sistem penggantanya nanti akan kami koordinasikan,”ucapnya. 

Sebelumnya, KPU kota Tanjungpinang melakukan Rapid Tes kepada 4.136 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri di Tanjungpinang, dirapid test di Rumah Sakit yang ada di Tanjungpinang sejak Jumat (27/11/2020) kemarin.

Pemeriksaan rapid test, dilakukan di 3 rumah sakit, yaitu RS Raja Ahmad Thabib (RAT), RS Umum Daerah Kota Tanjungpinang dan RSAL.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...