Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Pemilik Sedang Tertidur, Warung Nyaris Ludes Terbakar di Bukit Cermin

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang saat memeriksa stop kontak Kulkas yang diduga menjadi penyebab kebakaran warung.(Presmed)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Satu unit warung milik Ridwan Tambunan, nyaris ludes dilahap sijago merah di jalan Bukit Cermin Gang Diana Kelurahan Bukit Cermin,Tanjungpinang, Jumat (6/9/2019) pukul 06.15 WIB.

Kejadian kebakaran, awalanya justeru diketahui warga yang melintas didepan warung yang melihat gumpalan asap keluar dari dalam bangunan. Sementara korban dan keluarganya tertidur didalam rumah yang bersebelahan dengan warung miliknya.

Kabid Penanggulangan Kebakaran Tanjungpinang Nanang Heri Kuswanto, mengungkapkan, kejadian kebakaran warung diketahui dari warga yang menghubungi BPBD, selanjutnya BPBD Tanjungpinang menginformasikan ke tim Damkar.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran bersama satu unit mobil Damkar dari BPBD langsung kami turunkan ke lokasi kejadian,”ujar Heri Kuswanto pada wartawan,Jumat,(6/9/2019).

Sekitar 30 menit di lokasi, lanjut Heri, api sudah berhasil dipadamkan, hingga tidak sempat merambat ke rumah korban yang memang bersebelahan dengan warung. “Yang terbakar hanya bagian dalam warung saja serta kulkas yang berada dalam,”ujar Heri.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi akibat kebakaran korban mengalami kerugian materi sekitar sebesar Rp 10 juta. “Dugaan penyebab kebakaran, api berasal dari korsleting listrik pada stop kontak kulkas,”tutup Heri.(Presmed6)

Comments
Loading...