Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Setelah Dilantik, Syahrul Berharap LP3KD Tanjungpinang Bersumbangsih Bagi Nusa dan Bangsa

Syahrul lantik LP3KD Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, melantik Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tanjungpinang. Setelah melantik, Syahrul juga secara resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) I tingkat kota Tanjungpinang, di aula Kemenag Tanjungpinang, Jumat (6/9).

Syahrul, mengatakan LP3KD diharapkan dapat menjadi salah satu sarana yang baik bagi umat Katholik. Selain itu, sekaligus berpartisipasi dan beri sumbangan positif untuk bangsa dan negara, khususnya Tanjungpinang.

“Salah satu momen dalam jangka waktu dekat adalah pesta paduan suara gerejani. Dimulai dari tingkat kabupaten/kota hingga nantinya sampai tingkat nasional,” kata Syahrul.

Pesparani yang baru terbentuk harus dimaknai dalam kacamata iman dan suasana kebatinan. Pembangunan bidang agma menjadi sebuah poin penting yang selalu memberi harapan besar bagi kenaikan bangsa ke depan.

Baca Juga

Foto bersama usai pelantikan LP3KD Tanjungpinang

Syahrul mengatakan pesparani pada level kota Tanjungpinang bakal berlangsung 8-29 september . Momen ini sangat tepat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas penghayatan iman umat lewat beberapa ajang kontestasi.

“Perlombaan ini juga hendaknya kita menemukan hakekat cinta, persaudaraan, gotong royong, pengorbanan, kesetiaan, kekeluargaan dan lainnya,” kata Syahrul dalam sambutannya.

Pastor Paroki Gereja Katolik Tanjungpinang, Agustinus Dwi Pramodo, berharap LP3KD Tanjungpinang setelah dilantik bisa sungguh-sungguh menjadi bagian dari Pemko Tanjungpinang. Sehingga ke depan LP3KD bisa bersinergi danke penmerintah dan gereja.

“Ada mekanisme yang harus dijalankan sehingga LP3KD menjadi bagian dari pemerintahan secara resmi. Saya berharap LP3KD ini semakin dikenal masyarakat dan pemerintah Tanjungpinang umumnya.Kita bersyukur ini baru yang pertama untuk Tanjungpinang. Sekarang kita punya lembaga resmi,” kata Romo Pram, panggilan akrabnya sehari-hari.

Ketua Panitia Pelaksanaan Pesparani I Kota Tanjungpinang 2019, Albertus Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan Pesparani tingkat nasional I tahun 2018 telah dilaksanakan Oktober 2018 di Ambon.

Rencananya Pesparani nasional II dilaksanakan Oktober 2020 di Nusa Tenggara Timur.

Sebelum Pesparani tingkat nasional, terlebih dahulu dilaksanakan tingkat Provinsi Kepri pada September 2019 di Batam. Pesparani tingkat provinsi yang sudah dekat ini mendorong kepengurusan LP3KD Tanjungpinang untuk yang telah dilantik untuk bekerja keras.

Albertus mengatakan nantinya ada tujuh cabang yang diperlombakan untuk Pesparani tingkat kota Tanjungpinang. Terdiri dari menyanyikan mazmur kategori anak, kategori remaja, dewasa, bertutur kitab suci kategori anak, cerdas cermat kitab suci kategori anak, remaja dan campuran.

Adapun jumlah peserta yang yang akan ikut ajang Pesparani Katolik I berjumlah 238 peserta dari empat kecamatan se Tanjungpinang.

Comments
Loading...