Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sekretaris dan Empat Pegawai KPU Bintan Positif Covid-19

Foto alat uji cepat Rapid Test Covid-19.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Sekretaris KPU Bintan berikut empat pegawai lainnya, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Mereka adalah Ny, Suc (51) Sekretaris KPU Bintan. Sedangkan Tn, MAZ (24), Tn, AL (52), dan Tn, EH (30) merupakan tenaga pendukung di lembaga tersebut.

Komisioner KPU Bintan Divisi SDM dan Parmas, Syamsul saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID, Jumat (25/12/2020) membenarkan hal tersebut.

Untuk Suc dan MAZ sebut Syamsul, masuk kedalam data pasien covid-19 di Gugus Tugas Kabupaten Bintan. Sebab Suc berdomisili di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang dan MAZ berdomisili di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

”Sedangkan AL dan EH masuk ke dalam data pasien covid-19 di Gugus Tugas Kota Tanjungpinang sebab keduanya berdomisili di wilayah tersebut,”kata Syamsul.

Ia menambahkan, MAZ merupakan Tenaga Pendukung Pemilu (TPP) KPU Bintan dan AL merupakan Satpam KPU Bintan dan EH merupakan Office Boy (OB) KPU Bintan.

“Meskipun diisolasi, Namun kondisi mereka saat ini sehat-sehat saja,” ujar Syamsul, Jumat (25/12/2020).

Pertama yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah Suc. Lalu disepakati bersama seluruh pegawai dan komisioner di KPU Bintan melaksanakan Tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang.

Hasilnya, kata Syamsul, dari 38 yang diambil swab tenggorokan dan hidungnya hanya 3 pegawai yang dinyatakan positif. Sedangkan 35 orang lagi negatif covid-19.

“Jadi yang positif covid-19 selanjutnya itu ada 3 orang. Yaitu MAZ, AL, dan EH. Kalau komisionernya sebanyak 5 orang, Alhamdulillah negatif semua,” jelasnya.

Dari keempat orang yang positif covid-19 di KPU Bintan. Hanya dua orang yang menjalani isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Km 8 Kota Tanjungpinang, yaitu Suc dan AL. Sedangkan MAZ dan EH melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing.

“Semoga mereka segera sembuh dari virus corona dan bisa beraktivitas kembali,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Bintan bahwa Suc dinyatakan positif covid-19 pada Senin (21/12/2020) . Sedangkan MAZ dinyatakan positif covid-19 pada Selasa (22/12/2020).

“Suc ini ditetapkan sebagai pasien kasus ke 427 dan MAZ ditetapkan sebagai pasien kasus ke 429,” ujarnya, kemarin.

Bedasarkan penyelidikan epidemilogi, usai pulang dari Jakarta. Suc mengalami sakit dengan gejala batuk, sakit tenggorokan, sesak napas, lemah, dan nyeri otot. Lalu dia dirawat di RSUP RAT disana pihak medis mengambil swab tenggorokan dan hidungnya untuk dites melalui PCR. Hasilnya dia dinyatakan positif corona.

Mendapati Suc positif corona pihak tempatnya bekerja berinisiatif melakukan tes Swab PCR dengan bekerjasama RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang. Dari 38 orang yang dites didapati 3 orang positif sementara 35 orang lainnya negatif covid-19.

“Hingga kini kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan sudah mencapai 433 orang. Lalu ada 8 orang meninggal dunia,” ucapnya.

Penulis : Hasura

Comments
Loading...