Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sangat Menjanjikan, Warga Diajak Dukung Pengembangan Wisata Kepri

Buka Open Tournament Sepak Bola Pemuda Batu Delapan Kundur, Isdianto Ajak Warga Dukung Parewisata.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Pemerintah propvinsi Kepri meyakini, sektor parewisata Kepri menjadi peluang dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah. Atas keyakinan tersebut, Plt.Gubernur Kepri Isdianto, mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan mengembangakan destinasi pariwisata daerah.

“Parewisata merupakan sektor masa depan yang sedang giat-giatnya dikembangkan. Sektor ini sangat menjanjikan. Kita memilikiu potensi yang banyak di tiap daerah di Kepri. Kita kelola dan buat semakin menarik sehingga banyak yang datang,”kata Isdianto di sela sela membuka Open Tournament Sepak Bola Pemuda Batu Delapan, Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Jumat (9/8/2019).

Selain wisata alam, religi dan budaya lanjut Isdianto, beberapa iven olah raga, jika dikemas dengan menarik dapat menjadi salah satu iven yang akan mengundang dan mendatangkan para pelancong untuk berwisata ke Kepri.

“Karena itu, dukungan semua komponen masyarakat sangat penting,”tegasnya.

Kepada peserta Open Tournament Sepak Bola Pemuda Kundur, Isdianto berharap, agar kegiatan tersebut menjadi wadah pembuktian kemampuan dalam bidang olah raga sepak bola.

“Jadikan ajang pembuktian menjadi yang terbaik,””pesan Isdianto.

Pembukaan acara diawali dengan senam lansia dan juga tendangan kick off sekaligus pertandingan persahabatan yang mempertemukan kesebelasan tuan rumah Tim Batu Delapan dan Tim PGRI. Isdianto juga berterimakasih atas jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik.

“Saya berharap ajang olahraga yang sangat digemari semua kalangan ini, menjadi hiburan bagi masyarakat Kundur khsususnya,”kata Isdianto.

Ketua Pelaksana Firmansyah mengatakan, sebanyak 40 tim kesebalasan akan ambil bagian dalam kompetisi yang berlangsung dari tanggal 6 s/d 25 September 2019. Diharapkan dari ajang ini, akan lahir para atlet dan pecinta sepakbola yang hebat dan bisa membanggakan daerah.

Nantinya mereka yang tampil paling bagus dan keluar sebagai juara, berhak atas piala dan juga uang tunai. Masing-masing juara pertama mendapatkan uang sebesar Rp 20 juta, juara kedua sebesar Rp 15 juta, juara ketiga Rp 10 juta dan juara keempat Rp 5 juta.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kadispora Kepri Mayfrizon, Tenaga Ahli Gubernur H Saidul Khudri, HHerizal Hood, Ketua IPIM Kepri Alwi Husein, Anggota DPRD Karimun Anwar Hasan, Sekcam Kundur Yanti, Kepala Desa se-Kecamatan Kundur dan masyarakat Tanjung Batu Barat. (Presmed)

Comments
Loading...