Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Turnamen TBICI Jakarta, Atlet ATC Tanjungpinang Sabet 13 Emas, 12 Perak dan 10 Perunggu

Tim Akahfie Taekwondo Club Tanjungpinang berhasil merebut 13 emas pada kejuaraan The Best Indonesia Changmookwan Internasional di Jakarta, baru-baru ini.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Atlet Alkahfie Taekwondo Club (ATC) Tanjungpinang kembali meraih prestasi pada kejuaraan The Best Indonesia Changmookwan Internasional (TBICI) yang di gelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Atlet taekwondo ATC Tanjungpinang dalam turnamen tersebut meraih 13 medali emas, 12 medali perak dan 10 medali perunggu. Kejuaran dilakukan secara virtual karena dampak pandemi Covid-19 yang menerpa seluruh dunia.

“Turnamen The Best Indonesia Changmookwan Internasional digelar pada tanggal 27 – 29 November 2020 lalu yang diikuti 21 negara dan tiap negara mengirimkan masing-masing calub,” kata Ketua ATC Tanjungpinang Sabeum Firman, Selasa (5/1/2021).

Turnamen ini tambah Firman, yang dipertandingkan mulai dari kelas festival sampai dengan kelas prestasi. Dimana atlet yang ikut dari mulai umur 6 tahun sampai dengan under 50 tahun.

Sedangkan yang dipertandingkan adalah Poomsae atau seni atau jurus yang mana diikuti terdiri dari yang menyandang sabuk Kuning sampai sabuk Hitam.

Prestasi ini tegasnya, berkat dorongan dan dukungan dari pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Tanjungpinang, Bapak Ketua Riono, Sanim Jonny, Sabeum Niko dan temen temen pengurus lainnya.

“Pertandingan memang di gelar November 2020 lalu, sementara penyerahan sertifikat dan medali diterima 24 Desember 2020 lalu, dan dibagikan ke atlet baru terlaksana pada 3 Januari 2021 lalu,” tuturnya.

Sementara Sabeum Ainun selaku Ketua Tim Pelatih ATC Tanjungpinang mengatakan, keberhasilan atlet meraih prestasi ini berkat latihan keras dan disiplin ketat semua atlet dan tim.

“Tanpa keseriusan dalam latihan dan kerja sama antar team yang solid dan pantang menyerah, menciptakan prestasi yang kita harapkan dan ingin dicapai akhirnya dapat diraih,” ujar Ainun.

Hal senada disampikan Sabeum Nana yang merupakan asisten pelatih ATC Tanjugpinang, yang menyebutkan bahwa keberhasilan atlet tarkwondo ATC Tanjungpinang ini tak kalah penting dengan adanya perhatian, kerjasama dan dukungan dari wali murid, pelatih dan semangat dari para atlet itu sendiri.

“Tanpa dukungan dari semua, tidak mungkin prestasi ini dapat diraih dan dicapai. Tentunya keberhasilan ini juga berkat doa semuanya dan juga lindungan dari Allah SWT,” ujarnya.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...