Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

BMKG: Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Kepri

Prakiraan BMKG terhadap Cuaca Tanjungpinang Selasa 12 Januari 2021 (Foto;Presmed.id)

PRESMEDIA.ID, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kepri, kembali memperingatkan, agar masyarakat nelayan dan transportasi laut di Kepri, waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi di sejumlah pulau dan perairan Kepri Selasa (12/1/2021).

Dikutip dari situs bmkg.go.id, BMKG memprediksi,  hujan ringan dan sedang masih akan mengguyur seluruh wilayah di Provinsi Kepulauan Riau dari pagi  hingga sore pada hari ini.

Namun yang paling perlu diwaspadai adalah angin kencang yang dapat bertiup 20-30 knot di daerah Natuna dan Anambas dan 25-30 knot di daerah Batam dan Tanjungpinang.

“Waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang diwilayah perairan timur Bintan, perairan timur Lingga dan perairan kepulauaan Anambas,”sebut prakirawan BMKG.

Selain angin kencang dan gelombang tinggi, BMKG juga memperediksi Batam akan megalami hujan ringan sejak pagi, siang dan malam hari dengan kelembapan 25-28 drajat Celsius.

Tanjungpinang, juga diperikaran akan mengalami hujan ringan dan sedang sejak pagi, siang dan malam hari. Kecepatan angin Utara berkisar antar 20-40 kilo meter per jam, demikian juga Tanjungpinang, Lingga dan Karimun.

Sedangkan Natuna diprediksi akan mengalami hujan ringan dan sedang dari pagi, siang dan malam.

“Kecepatan angin akan bertiup dari Timur laut dengan kecepatan antara 20 sampai dengan 50 Kilo meter perjam,” sebutnya.

Sedangkan Anambas, mengalami hujan ringa, sedang dan lebat pada pagi, siuang dan malam. Kecepatan angin antar 20 sapai dengan 50 kilo meter per jam.

Penulis:Redaksi
Editor :Ogawa

Comments
Loading...