Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

BMKG: Waspada Angin Kencang, Banjir Rob dan Gelombang 6-7 Meter di Wilayah Kepri

Prakiraan Cuaca BMKG Rabu 13 Januari 2021. (Foto:Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Setelah dilanda hujan dan angin kencang, Badan Meteoroligi Klimatologi dan Geo Fisika (BMKG) kembali mengeluarkan himbuan kewaspadaan terhadap angin kencang, banjir air rob dan gelombang tinggi di perairan laut provinsi Kepulauan Riau Rabu (13/1/2021).

Dilansir dari situs resmi prakiraan cuaca bmkg.go.id provinsi Kepri, sejumlah wilayah kabupaten/kota di Kepri akan mengalami hujan ringan pada pagi hari, dan berawan pada siang dan malam hari.

Namun demikian, BMKG juga mengimbau agar masyarakat nelayan dan transportasi laut di Kepri,  wasapada terhadap hujan sedang dan lebat, yang disertasi petir dan angin kencang serta bajir rob dab Gelombang laut tinggi di sejumlah wilayah provinsi Kepri.

“Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2,5 meter di wilayah perairan timur Lingga, dan 4 meter di wilayah perairan utara Bintan,” sebut BMKG.

Gelombang tinggi yang paling perlu diantisipasi, juga terjadi diwilayah perairan utara kabupaten Kepulauan Anambas dengan ketinggian 6 Meter. Dan di periaran Utara kabupaten Natuna dengan ketinggian 7 Meter.

Kondisi cuaca di Batam pada pagi hari berawan tebal hingga siang dan sore. Kecepatan angin mencapai 20 kilo meter per jam.

Tanjungpinang, kondisi cuaca pada pagi dan sore hari hari berawan, sementara siang mengalami hujan ringan. Kecepatan angin mencapai 20 kilo meter per jam. Demikian juga di kabupaten Bintan, Karimuan dan Lingga.

Sedangkan Natuna, kondisi cuaca pada  pagi hingga sore berawan, dengan kecepatan angin mencapai 20-30 kilo meter per jam. Sementar Anambas, mengalami hujan ringan dari pagi hingga siang. Dan pada sore dan malam hari akan berawan. Kecepatan angin mencapai 30 kilo meter perjam.

Penulis: Redaksi
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...