Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Terima 2.680 Vaksin, Bupati Bintan: Biar Saya Jadi Contoh Pertama di Vaksin Covid-19

Bupati Bintan Apri Sujadi.

PRESMEDIA.ID, Bintan- Himbau warga jangan takut di vaksin. Bupati Bintan Apri Sujadi dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Darah (Forkominda) di Bintan menyatakan, akan menjadi contoh dan yang pertama di vaksin Covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Bintan Apri Sujadi usai rapat Koordinasi Penanganan Pascabencana di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Desa Bintan Buyu, Selasa (12/1/2021) kemarin.

“Biarkan saya dan Forkominda Bintan menjadi contoh yang akan disuntik vaksin Covid-19 terlebih dahulu,” kata Apri Sujadi.

Hal itu kata Apri dilakukan untuk meyakinkan kepercayaan penuh pada masyarakat, bahwa program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah aman dan halal.

Pemerintah kabupaten Bintan lanjutnya, sangat mendukung program vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Kami ingin buktikan jika vaksin ini tidak membahayakan seperti isu yang beredar,” katanya.

Setelah dirinya dan Forkominda Bintan disuntik vaksin, lanjut Apri, akan menyusul 1.331 tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah Unit Pelayanan Kesehtan di Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, juga mengatakan penyerahan vaksin covid-19 dari Pemprov Kepri ke Kabupaten Bintan telah dilaksanakan Rabu (13/1/2021).

Sebanyak 2.680 vaksin untuk kabupaten Bintan diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dari Pemprov Kepri. Selanjutnya Vaksin tersebut langsung dibawa ke Gudang Dinkes atau RSUD Bintan untuk selanjutnya disalurakan kemasing-masing unit pelayanan kesehatan.

Penulis : Hasura
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...