Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Warga Lingga Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrem dan Banjir Susulan

*Polsek Dabosingkep dan Satsabhara Polres Lingga bersama masyarakat bersihkan jalan terdampak bencana.

DPRD Lingga
Jajaran Polsek Dabosingkep dan Satsabhara Polres Lingga menggelar bhakti sosial bersama warga masyarakat bersihkan jalanan pascabanjir. (F_Obet_Presmedia.Id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Waka Polres Lingga M Tahang SAg mengimbau kepada segenap elemen warga Kabupaten Lingga, untuk terus meningkatkan kewaspadaannya menyusul cuaca ekstrem disertai hujan, angin kencang dan gelombang laut tinggi yang terjadi di Kabupaten Lingga belakangan ini.

Imbauan tersebut disampaikan M Tahang saat bhakti sosial antara Polsek Dabosingkep bersama Satsabhara Polres Lingga dalam rangka membantu masyarakat membersihkan jalanan di sepanjang Jalan Raya Desa Persing, Desa Sedamai dan Desa Lanjut, Selasa, (12/01/2021) lalu.

“Diperkirakan kejadian ini akan berlangsung beberapa hari dan diimbau kepada masyarakat Lingga, khususnya Kecamatan Singkep Pesisir yang rumahnya berada di tepi pantai agar selalu Waspada,” ujar M Tahang dalam Pres Rilisnya, kemarin.

Dalam kaitan ini, M Tahang juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk tetap waspada dengan situasi cuaca alam yang sedang musim penghujan ini.

”Imbauan ini terutama kepada masyarakat yang rumahnya di atas pelantar. Jika jika situasi tidak memungkinkan, segera mengungsi atau berpindah tempat untuk menghidari kejadian yang tidak diinginkan,” tanggapnya.

Sementara itu, saat bhakti sosial pembersihan jalan, Polres Lingga juga mengerahkan kendaraan taktis rantis Air Water Cannon (AWC) Polres Lingga ke lokasi.

“Ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri ditengah-tengah masyarakat,” ujar M Tahang.

Selain Waka Polres, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Dabo Iptu Fredyando, Camat Singkep Pesisir Ricky Sarman Timur, Kasat Samapta beserta anggota Polres Lingga dan Polsek Dabosingkep lainnya.

Penulis : Aulia
Editor : Ogawaishiki

Comments
Loading...