Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Fs Oknum Petugas Lapas Ditahan Polisi

*Diduga memasukan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas.

Kasat Narkoba Polres Bintan AKP.Rangga.

PRESMEDIA.ID, Bintan – Nasib naas dialami Fs oknum petugas Lapas Narkotika Klas II A Tanjungpinang. Kini, Fs harus mendekam di sel tahanan Polres Bintan setelah kedapatan memasukan barang haram jenis sabu ke dalam Lapas tempatnya bertugas.

Kelaku Fs yang tak patut dicontoh bagi petugas lainnya ini, bermula saat penggeledahan yang dilakukan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Faizal Gerhani Putra MSi, terhadap petugas pendamping (Tamping) yang berstatus napi berinsial YM.

”Saat digeledah, ditemukan barang bukti jenis sabu. YM dulu diketahui memiliki narkoba jenis sabu. Setelah diinterogasi diketahui bahwa barang haram itu milik Fs yang tak lain adalah oknum Petugas Lapas Narkotika Km 18,” ujar Kasatres Narkoba Polres Bintan, AKP Rangga Primazada, menjawab PRESMEDIA.ID, Rabu (13/1/2021).

Jadi, kasus ini terungkap berawal dari laporan yang diterima Satresnarkoba Polres Bintan dari KPLP Narkotika Kelas II A Tanjungpinang. “Ketika ditemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu dari tangan YM. KPLP Narkotika Pak Putra menghubungi anggota Satresnarkoba Polres Bintan,” katanya.

Baca Juga

Setelah mendapati laporan tersebut pihaknya bersama anggota menuju Lapas Narkotika Km 18 di Kampung Banjar, Kecamatan Gunung Kijang. Lalu anggotanya melakukan interogasi terhadap YM.

Dari pengakuan YM, barang haram itu didapatinya dari Petugas Lapas, Fs. Kemudian anggotanya kembali mencari Fs dan disaat itu Fs mengakui sabu itu milik RK yang dititipkan melalui dirinya untuk ND.

“Kini Fs sudah kita tahan. Sedangkan YM masih berada di lapas narkotika karena statusnya masih tahanan lapas. Begitu juga dengan ND masih di lapas karena dia merupakan napi. Namun untuk ND tunggu hasil pemeriksaan apakah dia terbukti atau tidak,” jelasnya.

Khusus untuk RK yang merupakan pemilik barang pertama ini masih dilakukan pencarian. Bahkan RK sudah dimasukan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan antara lain 1 alat hisap sabu atau bong dan 7 paket sedang narkotika yang diduga jenis sabu.

“Sementara ini baru Fs yang kita amankan di Polres Bintan. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan kita juga masih memburu pemilik pertama barang tersebut yaitu RK sebagai DPO,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Ogawaishiki

Comments
Loading...