Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Aksi Cepat ‘Wonder Woman’ Bintan, Turun Langsung Bantu Korban Bencana

Ketua TP PKK Bintan Debby Maryanti dengan aksi cepatnya turun langsung bantu korban bencana di Bintan. (F_Hasura_Presmedia.Id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Ketika Pemkab Bintan disibukkan dengan pendataan dan perencanaan penanganan pascabencana alam. Hadir wanita-wanita hebat alias wonder woman yang memberikan kepeduliannya untuk para korban banjir, tanah longsor dan angin kencang.

Wonder woman ala Bintan tersebut adalah para wanita yang tergabung dalam Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bintan bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bintan.

Aksi cepat mereka ini, dipimpin langsung Ketua TP-PKK Bintan, Debby Maryanti didampingi oleh Ketua DWP Bintan Nong Adi Prihantara.

Mereka turun langsung membantu para korban dan menyerahkan berbagai jenis bantuan logistik berupa makanan, pakaian, selimut, serta kasur. Mulai dari Kampung Kolam, Gang Bawal, dan Kampung Beringin di Kecamatan Bintan Timur.

Tak saja itu, dalam aksinya TP PKK Bintan juga menyerahkan bantuan langsung kepada pengungsi di Posko Pusat Banjir Kabupaten Bintan di Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang Kota.

“TP PKK Bintan selalu hadir juga selalu ada bersama masyarakat dalam kondisi apapun. Saat ini kami akan terus membantu meringankan beban para korban bencana,” kata Debby, kemarin.

Anggota PKK dan DWP Bintan akan senantiasa mendengarkan keluh kesah warga Bintan. Kemudian juga selalu siaga memberikan serta menyalurkan kebutuhan dasar untuk para korban bencana.

Aksi kepedulian ini juga disambut hangat oleh para korban bencana. Diharapkan semua bantuan yang diberikan dapat membantu serta bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, antusias warga menyambut kami dengan hangat. Kami juga melihat dan mendengarkan langsung kebutuhan dasar mereka yang terdampak. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Ogawaishiki

Comments
Loading...