Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Cuaca Ekstrem, Kapolres Lingga Tinjau Langsung Pemukiman Warga Pesisir Pantai

DPRD Lingga
Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman saat meninjau permukiman warga yang berada di sekitar garis pesisir pantai di Kecamatan Singkep dan Singkep Pesisir. (F_Aulia_Presmedia.Id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Sebagai upaya memastikan warga masyarakat di wilayah teritorialnya dalam kondisi aman dan nyaman, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman SH, SIK, MSI, Rabu (13/1/2021) meninjau langsung pemukiman warga yang berada di sekitar garis pesisir pantai di Kecamatan Singkep dan Singkep Pesisir.

Hal itu dilakukannya menyusul cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu bisa mengakibatkan gelombang air laut masuk ke tempat pemukiman warga. Untuk itu, agenda penunjauannya itu, sekaligus sekedar ingin memastikan bahwa situasi di wilayah itu kondusif.

”Namun kami juga perintahkan kepada personil untuk melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik warga yang rumahnya terkena gelombang air laut dan sekaligus imbauan kepada warga yang rumahnya berada di Pesisir Pantai selalu waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi,” kata Kapolres.

Lebih anjut, Kapolres menjelaskan bahwa, kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Lingga dalam beberapa hari ke depan perlu diwaspadai. Karena situasi sekarang ini musim hujan disertai angin kencang. Ini akan mengakibatkan air laut pasang tinggi disertai gelombang tinggi.

”Kondisi ini bisa membahayakan jiwa warga dan pemukiman warga yang berada sekitar pesisir pantai. Diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Lingga selalu waspada terhadap ancaman bahaya ini,” Kapolres mengingatkan.

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Lingga didampingi Waka Polres Lingga Kompol M Tahang SAg dan PJU Polres Lingga beserta Personil Satbinmas Polres Lingga.

Penulis : Aulia
Editor : Ogawaishiki

 

Comments
Loading...