Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kabinda, Sekdaprov, FKPD, dan Tomas Jadi Orang Pertama Divaksin di Kepri

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana di Provinsi Kepri dilaksanakan di RSUP RAT Tanjungpinang, Kamis kemarin. Sekda, FKPD, dan Tomas jadi orang pertama Kepri yang divaksin. (F_Ismail_Presmedia.Id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana di Provinsi Kepri dilaksanakan di RSUP RAT Tanjungpinang, Kamis (14/1/2021).

Vaksin pertama disuntikkan kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah (Kabinda) Kepulauan Riau, Brigjen Pol Dr Riza Celvian Gumay, lalu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah, disusul seluruh FKPD, kalangan tokoh serta perwakilan masyarakat.

Gubernur Kepri, Isdianto, saat menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut menyampaikan alasan dirinya tidak turut divaksinasi karena berdasarkan usia ia tidak masuk kriteria orang yang memproleh vaksinasi.

“Ditambah lagi, saya ini alumni COVID-19, maka tidak divaksin,” kata Isdianto kepada PRESMEDIA.ID di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia mengatakan, vaksin yang hadir saat ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat terkait upaya pemerintah dalam menekan angka COVID-19.

Maka dari itu, mewakili Pemprov Kepri dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat terutama Presiden RI yang telah berjuang dan berpikir keras menghadirkan vaksin COVID-19.

“Namun demikian, kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Sekda Kepri, TS Arif Fadillah, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi perdana ini ada 27 orang yang akan divaksin. Vaksinasi akan dilakukan dua kali dengan rentang waktu 14 hari pascvaksin pertama.

“Kami juga sudah menyiapkan tim yang terdiri dari dokter spesialis untuk memantau dampak pascavaksinasi,” tukasnya.

Penulis : Ismail
Editor : Ogawaishiki

Comments
Loading...