Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Takut Divaksin Covid-19

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando saat divaksin Covid-19 di RSUD Kota Tanjungpinang. (F_Roland_Presmedia.Id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengajak sekaligus mengimbau seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kota Tanjungpinang untuk tidak takut melaksanakan vaksinisasi Covid-19 dan tidak terprovokasi terhadap informasi hoaks di media sosial online.

”Mari kita dukung upaya pemerintah untuk melakukan vaksinisasi,” kata Kapolres sesaat usai divaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Jumat (15/1/2021).

Ditanya seputar kondisi atau perasaan yang dirasakan tubuh pascavaksin, Kapolres menjelakan tidak merasakan apa-apa. “Biasa saja seperti disuntik vitamin dan waktu kita sakit. Kalau efek sampingnya saya tidak merasakan apa. Seperti suntik-suntik biasa,” kata Fernando.

Ia mengaku hanya merasakan sedikit rasa jarum suntik saja. Maka dari itu diimbau kepada masyarakat Tanjungpinang untuk tidak takut apabila menerima vaksin Covid-19 nantinya.

“Karena ini salah satu upaya dan langkah kita agar Covid-19 biasa teratasi dengan baik,” ucap Fernando.

Pantauan PRESMEDIA.ID di RSUD Kota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang menjadi orang nomor 3 yang mengikuti suntik vaksin Covid-19 setelah Walikota Tanjungpinang, Rahma dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Fernando juga menegaskan seluruh anggota Polres Tanjungpinang wajib divaksin Covid-19 ini. Namun pihaknya masih menunggu gelombang/termin kedua setelah tenaga kesehatan.

“Kita (jajaran Polres,red) juga meminta wajib divaksin. Tetapi ini menunggu perintah dari pimpinan kita,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Ogawa

Comments
Loading...