Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mesin Pompa Waduk Gesek Masih OFF, Pelanggan PDAM Diminta Bersabar

Kunjungan anggota DPRD Kepri ke Instalasi Pengolahan Air PDAM Tirta Kepri Sei Gesek beberapa waktu silam. (F_Doc_Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pelanggan PDAM Tirta Kepri yang mendapat distribusi air dari Waduk Sei Gesek sepertinya mesti banyak bersabar. Pasalnya, PDAM Tirta Kepri kembali menambah masa perbaikan mesin pompa yang kembali terendam banjir pada Minggu (10/1/2021) silam.

“Gesek (perbaikan mesin pompa, red) belum selesai, karena terendam yang kedua kalinya kemarin. Seharusnya sudah clear (selesai, red) kemarin,” Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua menjawab PRESMEDIA.ID, Jumat (15/1/2021).

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, dari penjelasan PDAM, mereka sedang memperbaiki kotak panel listrik dan lainnya. Oleh karena itu, PDAM belum bisa mengoperasikan mesin pompa yang ada di Waduk Sei Gesek.

“Kemungkinan 7 hari dari banjir minggu kemarin. Tapi, kami minta agar segera lebih cepat menyelesaikan perbaikannya,” harap Rudi.

Kendati demikian, imbuhnya, untuk saat ini PDAM sudah mengalihkan aliran air para pelanggan dari Simpang Batu 10 sampai Batu 5 sudah agar dibantu dari Waduk Sei Pulai.

”Namun, masalahnya saat ini beban suplay air dari Sei Pulai terlalu berat. Karena harus melayani hampir seluruh pelanggan di Tanjungpinang,” Rudi lirih.

Sehingga, tekanan air untuk pelanggan juga makin maskimal, dan aliran air yang sampai ke rumah pelanggan tidak lancar. Terutama, di daerah batu 5 sampai Teluk Keriting.

“Keluhan yang diterima masyarakat saat ini air tidak lancar, maka solusinya harus dipercepat pengoperasian Waduk Gesek,” demikian Rudi Chua.

Penulis : Ismail
Editor : Ogawa

Comments
Loading...