Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kabur dan Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Pembunuh Reni Ditembak

*Hendra Juga Diduga Sering Konsumsi Narkoba

Dua kaki dibagian Betis Hendra, Pelaku Pembunuhan Reni di Dor Polisi.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dua betis kaki kiri dan kanan Hendra (22), pelaku pembunuhan Reni (30) di Tanjungpinang dilumpuhkan Polisi dengan timah panas karena mencoba kabur saat ditangkap.

Polisi mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan tindakan represif dengan menembak kaki pelaku, karena sempat melawan dan mencoba kabur saat ditangkap.

“Pelaku ditembak dua kali, di betis kaki kanan dan kiri,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Shidiq Amin saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Jumaat (15/1/2021).

Shidiq menyebutkan, saat penangkapan, pelaku telah dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanan dan diamankan kedalam mobil.

“Tapi saat didalam mobil, pelaku mencoba kabur lagi dengan meloncat,” ucapnya.

Saat itu, Polisi kembali menembak betis kaki kiri pelaku.

Sering Konsumsi Narkoba

Sementara itu, dari pengakuan teman pelaku di bengkel tempatnya bekerja. terduga pelaku pembunuhan Hednra, juga sering mengkonsumsi narkoba. Selain itu, pelaku juga sempat meminjam uang kepada bosnya di bengkel itu, tetapi tidak di berikan.

“Diduga uang hasil mencuri itu, juga digunakan untuk membeli narkoba dan kebutuhan sehari-sehari,” kata Kasat reskrim Polres Tanjungpinan AKP Rio Reza Parindra.

Dari pengakuan pelaku lanjutnyam Handphond milik korban yang diambilnya, telah dijual pada seseroang di Batam seharga Rp700 ribu. Sedangkan laptop dititipkan kepada teman pelaku yang saat ini sudah diamankan Polisi.

“Uang hasil penjualan handphone korban, juga belum sempat digunakan,” ujar Rio.

Sebelumnya, seorang warga yang diketahui bernama Reni (30), ditemukan tewas di dalam kamar lantai dua sebuah rumah bertingkat, Nomor 01, di RT 1/RW 1 Jalan WR Supratman Kelurahan Air Raja kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang. Korban pertama kaliditemukan oleh warga sekitar pukul 11:00 WIB, Selasa (12/10/2020).

Melalui penyelidikan Polisi, dan temuan luka memar dibagian leher, Polisi menyatakan, wanita janda beranak 4 itu adalah korban pembunuhan.

Selanjutnya, Tim gabungan jatanras Polda Kepri, Polresta Barelang dan Polres Tanjungpinang akhirnya berhasil meringkus Hendra terduga pelaku pembunuhan Reni di Kota Batam, Kamis (14/1/2021) malam.

Akibat perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 365 KUHP dan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Penulis :Roland
Editor   :Redaksi

Comments
Loading...