Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Apri Minta APBD 2021 Bintan Dikelola Secara Efektif

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan DPA 2021 kepada Camat Toapaya, Neppy Purwanto. (F-Hasura_Presmedia.Id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di lingkup Pemkab Bintan, Jumat (15/12021) telah menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Bintan 2021. Prosesi penyerahan dilakukan langsung Bupati Bintan Apri Sujadi kepada seluruh pimpinan OPD dan camat se-Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Penyerahan DPA-APBD Bintan 2021 ini, juga disejalankan dengan penandatangan perjanjian kinerja dan fakta integritas dengan seluruh OPD dan camat.

“Penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas ini, harus diimplementasikan dalam bentuk nyata untuk mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Bintan,” kata Apri Sujadi dalam sambutannya.

Dengan ini, Apri Sujadi meminta seluruh jajaran Pemkab Bintan, terus berkomitmen serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Apri merincikan, bila APBD Kabupaten Bintan tahun 2021 hanya tembus pada angka Rp 1,217 triliun lebih. Dana itu diperuntukan untuk 39 OPD. Sehingga dengan keterbatasan anggaran ini, diminta setiap OPD lebih efektif dalam mengelola anggaran untuk program pembangunannya.

Kemudian, Apri juga mengimbau kepada seluruh jajaran di Pemkab Bintan dan pihak terkait, untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Salah satunya, imbuh Apri, sosialisasi terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan harus terus dilakukan pada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Saat ini terjadi perlambatan ekonomi, pasca situasi Covid 19. Karena itu, pengelolaan anggaran di setiap OPD harus dilakukan dengan lebih efektif,” demikian Apri.

Penulis : Hasura
Editor : Ogawa

Comments
Loading...