Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pertama Bupati Disusul Forkopimda Bintan Divaksin Covid-19

Bupati Bintan Apri Sujadi yang pertama mendapat Vaksin Covid-19 di Bintan. (F_Hasura_Presmedia.Id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi menjadi orang pertama disuntik Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bintan, Jumat (15/1/2021). Prosesi penyuntikan dilakukan oleh tim medis di RSUD Bintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Setelah Apri, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bintan juga menyusul divaksin. Prosesi vaksinasi dilakukan secara bergantian dimulai pukul 15:00 WIB. Namun sebelum disuntik, mereka terlebih dahulu menjalani pengecekan dan pemeriksaan kesehatan.

Apri Sujadi mengatakan sebagai warga negara Indonesia tentunya ini menjadi satu keharusan dan kewajiban. Kemudian vaksinasi ini juga untuk melindungi bukan saja diri sendiri tetapi keluarga tetapi juga lingkungan. “Saya bersama unsur FKPD Bintan sudah melakukan vaksin Covid-19,” kata Apri Sujadi.

Apri berharap, dengan gencarnya vaksinasi ini ekonomi dan dunia kesehatan dapat pulih dan bangkit. Tentunya ini juga menjadi motivasi dan semangat bagi semua dan seluruh tenaga medis. Sebab mereka sudah bekerja di garda terdepan dengan sangat keras.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan untuk kepentingan bersama guna menyudahi pandemi Covid-19. “Kita juga berikan apresiasi untuk seluruh tenaga medis pendukung yang selama ini sudah berjuang,” ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan pada hari ini dilakukan vaksinasi Covid-19 pertama sebanyak 15 orang. Seluruh pasien sebelum suntik vaksin, dilakukan pemeriksaan pravaksin untuk dicek suhu, kemudian tensi. Dan ketika semua memenuhi kriteria, baru kemudian divaksin.

“Setelah divaksin, peserta diminta menunggu reaksi 30 menit. Sudah lebih 30 menit dan biasa-biasa. Ketika tadi kami divaksin rasanya seperti digigit semut. Setelah itu dipegang juga nggak terasa. Gatal juga tidak, pegel juga tidak. Seluruh peserta yang sudah divaksin juga diberikan sertifikat,” demikian Gama.

Penulis : Hasura
Editor : Ogawa

Comments
Loading...